Buku Matematika Kelas 10 dan 11 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 | .com
Matematika ialah hasil abstraksi (pemikiran) insan terhadap objek-objek di lingkungan sekitar dan dipakai untuk menuntaskan duduk kasus yang terjadi dalam kehidupan. Pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, proses pembelajaran matematika memperlihatkan pengutamaan pada inovasi konsep dan prinsip matematika melalui pemecahan duduk kasus yang diajukan dan dirancang terlebih dahulu.
Salah satu upaya untuk membelajarkan matematika di jenjang SMA/SMK ialah berbagi pembelajaran matematika berbasis paham konstruktivisme. Hal ini didasarkan pada prinsip bahwa:
- setiap anak lahir di bumi, mereka telah mempunyai potensi,
- cara berpikir, bertindak, dan persepsi setiap orang dipengaruhi budaya,
- matematika ialah produk budaya, hasil konstruksi sosial dan sebagai alat penyelesaian duduk kasus kehidupan, dan,
- matematika ialah hasil abstraksi pikiran manusia. Untuk itu, diharapkan perangkat pembelajaran, media pembelajaran, dan asesmen otentik dalam pelaksanaan proses pembelajaran di kelas.
Beberapa pola model pembelajaran yang menganut paham konstruktivistik dan relevan dengan karakteristik matematika serta tujuan pembelajarannya d antaranya adalah:
- model pembelajaran berbasis masalah,
- pembelajaran kontekstual,
- pembelajaran kooperatif, dan
- banyak model pembelajaran lainnya.
Sebelum Anda mendownload Buku Matematika Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 dan Buku Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017, berikut ini aku berikan dulu peta materi untuk mapel matematika wajib (umum) jenjang Sekolah Menengan Atas kelas X dan kelas XI menurut pada Permendikbud terbaru wacana KI dan KD yakni Permendikbud nomor 24 tahun 2016 serta peta materi pada buku matematika wajib Sekolah Menengan Atas kelas X dan kelas XI edisi revisi tahun 2017.
1.1 Konsep Nilai Mutlak
1.2 Persamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel
1.3 Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel
Bab 2 Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel
2.1 Menyusun dan Menemukan Konsep Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel
2.2 Penyelesaian Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel
3.1 Memahami Notasi, Domain, Range, dan Grafik Suatu Fungsi
3.2 Operasi Aljabar pada Fungsi
3.3 Menemukan Konsep Fungsi Komposisi
3.4 Sifat-Sifat Operasi Fungsi Komposisi
3.5 Fungsi Invers
3.6 Menemukan Rumus Fungsi Invers
BAB 4 Trigonometri
4.1 Ukuran Sudut (Derajat dan Radian)
4.2 Perbandingan Trigonometri pada Segitiga Siku-Siku
4.3 Nilai Perbandingan Trigonometri untuk 0o, 30o, 45o, 60o, dan 90o
4.4 Relasi Sudut
4.5 Identitas Trigonometri
4.6 Aturan Sinus dan Cosinus
4.7 Grafik Fungsi Trigonometri
1.1 Pengantar Induksi Matematika
1.2 Prinsip Induksi Matematika
1.3 Bentuk-Bentuk Penerapan Induksi Matematika
BAB II PROGRAM LINEAR
2.1 Pertidaksamaan Linear Dua Variabel
2.2 Program Linear
2.3 Menentukan Nilai Optimum dengan Garis Selidik (Nilai Maksimum dan Nilai Minimum)
2.4 Beberapa Kasus Daerah Penyelesaian
BAB III MATRIKS
3.1. Membangun Konsep Matriks
3.2. Jenis-Jenis Matriks
3.3. Kesamaan Dua Matriks
3.4. Operasi Pada Matriks
3.5. Determinan dan Invers Matriks
BAB IV TRANSFORMASI
4.1 Menemukan Konsep Translasi (Pergeseran)
4.2 Menemukan Konsep Refleksi (Pencerminan)
4.3 Menemukan Konsep Rotasi (Perputaran)
4.4 Menemukan Konsep Dilatasi (Perkalian)
4.5 Komposisi Transformasi
5.1 Menemukan Pola Barisan
5.2 Menemukan Konsep Barisan Aritmetika
5.3 Menemukan Konsep Barisan Geometri
5.4. Aplikasi Barisan
BAB VI LIMIT FUNGSI
6.1 Konsep Limit Fungsi
6.2 Sifat-Sifat Limit Fungsi
6.3 Menentukan Nilai Limit Fungsi
BAB VII TURUNAN
7.1 Menemukan Konsep Turunan Fungsi
7.2 Turunan Fungsi Aljabar
7.3 Aplikasi Turunan
7.4 Menggambar Grafik Fungsi
BAB VIII INTEGRAL
8.1 Menemukan Konsep Integral Tak Tentu sebagai Kebalikan Turunan Fungsi
8.2 Notasi Integral
8.3 Rumus Dasar dan Sifat Dasar Integral Tak Tentu
Link download:
Update!!!
Demikian materi matematika umum untuk kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 dan Materi matematika Kelas 11 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Edisi Revisi tahun 2017. Semoga banyak sekali perubahan yang terus menerus ini tidak menyebabkan guru resah dalam membelajarkan matematika dan para siswa dapat lebih tertata dalam mempelajari matematika, runut dan tidak dibingungkan lagi oleh banyaknya pecahan yang harus dipelajari.
Matematika ialah hasil abstraksi (pemikiran) insan terhadap objek-objek di lingkungan sekitar dan dipakai untuk menuntaskan duduk kasus yang terjadi dalam kehidupan. Pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, proses pembelajaran matematika memperlihatkan pengutamaan pada inovasi konsep dan prinsip matematika melalui pemecahan duduk kasus yang diajukan dan dirancang terlebih dahulu.
Salah satu upaya untuk membelajarkan matematika di jenjang SMA/SMK ialah berbagi pembelajaran matematika berbasis paham konstruktivisme. Hal ini didasarkan pada prinsip bahwa:
- setiap anak lahir di bumi, mereka telah mempunyai potensi,
- cara berpikir, bertindak, dan persepsi setiap orang dipengaruhi budaya,
- matematika ialah produk budaya, hasil konstruksi sosial dan sebagai alat penyelesaian duduk kasus kehidupan, dan,
- matematika ialah hasil abstraksi pikiran manusia. Untuk itu, diharapkan perangkat pembelajaran, media pembelajaran, dan asesmen otentik dalam pelaksanaan proses pembelajaran di kelas.
Buku Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 |
Beberapa pola model pembelajaran yang menganut paham konstruktivistik dan relevan dengan karakteristik matematika serta tujuan pembelajarannya d antaranya adalah:
- model pembelajaran berbasis masalah,
- pembelajaran kontekstual,
- pembelajaran kooperatif, dan
- banyak model pembelajaran lainnya.
Sebelum Anda mendownload Buku Matematika Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 dan Buku Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017, berikut ini aku berikan dulu peta materi untuk mapel matematika wajib (umum) jenjang Sekolah Menengan Atas kelas X dan kelas XI menurut pada Permendikbud terbaru wacana KI dan KD yakni Permendikbud nomor 24 tahun 2016 serta peta materi pada buku matematika wajib Sekolah Menengan Atas kelas X dan kelas XI edisi revisi tahun 2017.
Materi Matematika Kelas 10 Kurikulum 2013 Semester 1
Bab 1 Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel1.1 Konsep Nilai Mutlak
1.2 Persamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel
1.3 Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel
Bab 2 Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel
2.1 Menyusun dan Menemukan Konsep Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel
2.2 Penyelesaian Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel
Materi Matematika Kelas 10 Kurikulum 2013 Semester 2
BAB 3 Fungsi3.1 Memahami Notasi, Domain, Range, dan Grafik Suatu Fungsi
3.2 Operasi Aljabar pada Fungsi
3.3 Menemukan Konsep Fungsi Komposisi
3.4 Sifat-Sifat Operasi Fungsi Komposisi
3.5 Fungsi Invers
3.6 Menemukan Rumus Fungsi Invers
BAB 4 Trigonometri
4.1 Ukuran Sudut (Derajat dan Radian)
4.2 Perbandingan Trigonometri pada Segitiga Siku-Siku
4.3 Nilai Perbandingan Trigonometri untuk 0o, 30o, 45o, 60o, dan 90o
4.4 Relasi Sudut
4.5 Identitas Trigonometri
4.6 Aturan Sinus dan Cosinus
4.7 Grafik Fungsi Trigonometri
Materi Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013 Semester 1
BAB I INDUKSI MATEMATIKA1.1 Pengantar Induksi Matematika
1.2 Prinsip Induksi Matematika
1.3 Bentuk-Bentuk Penerapan Induksi Matematika
BAB II PROGRAM LINEAR
2.1 Pertidaksamaan Linear Dua Variabel
2.2 Program Linear
2.3 Menentukan Nilai Optimum dengan Garis Selidik (Nilai Maksimum dan Nilai Minimum)
2.4 Beberapa Kasus Daerah Penyelesaian
BAB III MATRIKS
3.1. Membangun Konsep Matriks
3.2. Jenis-Jenis Matriks
3.3. Kesamaan Dua Matriks
3.4. Operasi Pada Matriks
3.5. Determinan dan Invers Matriks
BAB IV TRANSFORMASI
4.1 Menemukan Konsep Translasi (Pergeseran)
4.2 Menemukan Konsep Refleksi (Pencerminan)
4.3 Menemukan Konsep Rotasi (Perputaran)
4.4 Menemukan Konsep Dilatasi (Perkalian)
4.5 Komposisi Transformasi
Materi Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013 Semester 2
BAB V BARISAN5.1 Menemukan Pola Barisan
5.2 Menemukan Konsep Barisan Aritmetika
5.3 Menemukan Konsep Barisan Geometri
5.4. Aplikasi Barisan
BAB VI LIMIT FUNGSI
6.1 Konsep Limit Fungsi
6.2 Sifat-Sifat Limit Fungsi
6.3 Menentukan Nilai Limit Fungsi
BAB VII TURUNAN
7.1 Menemukan Konsep Turunan Fungsi
7.2 Turunan Fungsi Aljabar
7.3 Aplikasi Turunan
7.4 Menggambar Grafik Fungsi
BAB VIII INTEGRAL
8.1 Menemukan Konsep Integral Tak Tentu sebagai Kebalikan Turunan Fungsi
8.2 Notasi Integral
8.3 Rumus Dasar dan Sifat Dasar Integral Tak Tentu
Link download:
Buku Matematika Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016
: Klik disiniBuku Matematika Kelas 11 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017
: Klik disiniUpdate!!!
No comments:
Post a Comment