Monday, March 25, 2019

Yuk Berguru Smart Solution Tes Potensi Akademik Sbmptn 2013 (Kemampuan Budi Sehat Verbal)

Pada kesempatan kali ini blog membuatkan dan berguru akan membagikan bahan SMART SOLUTION untuk kemampuan dasar SBMPTN 2013 bab TPA (Tes Potensi Akademik). Sebagaimana yang adik-adik ketahui bahwa untuk hari pertama SBMPTN 2013 nanti soal yang diujikan ialah kemampuan dasar dimana salah satunya ialah tes potensi akademik (TPA).

Pada file SMART SOLUTION untuk TPA SBMPTN 2013 ini akan dibahas bahan yang dari salah satu tes kemampuan dasar TPA yang akan diujikan, antara lain kemampuan budi sehat lisan yang berupa sinonim, antonim dan analogi.

File ini juga disertai dengan pembahasan soal SBMPTN disertai dengan TRIK SUPERKILAT dan TIPS-TIPS dalam menghadapi tipe soal SBMPTN.

Berikut ini ialah sebagian isi rangkumannya:

SINONIM (Padanan Kata)
Soal-soal sinonim, kemampuan yang dituntut ialah adik-adik bisa mencari arti dari sebuah kata pada pilihan tanggapan yang tersedia. Tips biar adik-adik gampang menuntaskan soal ihwal sinonim ialah sering membaca. Nah, ketika menemukan kata-kata asing, jangan ditinggalkan begitu saja, catat dan coba mencari padanan katanya di Kamus Besar Bahasa Indonesia.

ANTONIM (Lawanan Kata)
Soal ihwal antonim ini kebalikan dari sinonim. Dalam soal antonim adik-adik dituntut untuk mencari lawan kata dari soal yang diberikan.

ANALOGI (Padanan Hubungan)
Pada soal analogi, adik-adik dituntut kemampuan untuk mencari padanan kekerabatan antara soal dengan jawaban. Pada tipe soal ini kemampuan budi mutlak diharapkan untuk menemukan kekerabatan yang sama atau serupa pada pasangan kata pada soal dan jawaban. Langkah untuk menemukan kekerabatan tersebut ialah dengan mencoba kata yang cocok dipakai pada kedua pasangan kata pada soal maupun pada jawaban.

Untuk rangkuman bahan yang lebih lengkap silahkan download pada tautan berikut ini:

Smart Solution Tes Potensi Akademik SBMPTN 2013 (Kemampuan Penalaran Verbal)

Untuk melihat tampilannya Smart Solution TPA SBMPTN 2013 Kemampuan Penalaran Verbal silahkan lihat pada frame di bawah:


Download

Untuk pembahasan soal SNMPTN dan SBMPTN dan SMART SOLUTION SBMPTN yang lain silahkan dilihat di bab kanan dari blog ini atau silahkan cari di kotak pencarian di atas....

Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SBMPTN. Makara selalu kunjungi untuk update terbarunya.

No comments:

Post a Comment