Monday, February 12, 2018

Yuk Berguru Permainan Matematika Menebak Contoh Bilangan

Permainan Matematika Menebak Pola Bilangan | Selamat tiba para penyuka tantangan, pecinta permainan matematika, di blog ini. Kali ini yang akan aku sajikan pada anda ialah wacana permainan tebak-tebakan logika mengenai pola barisan angka. Tentu saja ini masih ada keterkaitannya dengan pelajaran matematika di kursi sekolah Sekolah Menengah Pertama dan SMA, yaitu Bab Barisan dan Deret Bilangan. Beberapa soal wacana permainan menebak angka ini bahkan digunakan di dalam tes-tes potensi akademik, tes talenta skolastik menyerupai tes masuk Perguruan Tinggi, Sekolah-sekolah kedinasan semacam STAN dan lain sebagainya. Baca terus hingga simpulan insya Allah anda akan menerima pencerahan wacana permainan menebak angka ini.
Seperti biasa, aku mulai dulu dengan menyajikan suatu kasus. Perhatikan masalah soal di bawah ini:

Gambar 1 : Permainan matematika menebak pola angka 1


Permainan Matematika Menebak Pola Bilangan Yuk Belajar Permainan Matematika Menebak Pola Bilangan
permainan tebak-tebakan matematika 


Gambar 2 : Permainan matematika menebak pola angka 2


Permainan Matematika Menebak Pola Bilangan Yuk Belajar Permainan Matematika Menebak Pola Bilangan
permainan tebakan matematika
Bagaimana, tidak sulit kan? Dua buah permainan menebak pola angka di atas ialah pola dari permainan aritmatika matematika sederhana yang sanggup anda kembangkan sendiri dengan pola dan angka yang berbeda. Bahkan jikalau memungkinkan anda sanggup menambah tingkat kesulitan menebak pola angka di atas, dengan pola yang masuk budi dan sanggup dipecahkan. 
Jika berdasarkan anda soal di atas terlalu ringan untuk anda, silahkan mencoba tebak-tebakan matematika yang lainnya dengan tingkat kesulitan yang agak lebih di sini:


Demikian postingan wacana permainan matematika sederhana menebak pola bilangan. Terima kasih sudah berkenan membaca. Semoga ada manfaatnya. Salam. 

No comments:

Post a Comment