Wednesday, February 14, 2018

Yuk Mencar Ilmu Pengalaman Mencar Ilmu Matematika Kurikulum 2013 - Eva Novita Sari



Kisah Pengalaman Terbaik Belajar Matematika 
Assalamualaikum.wr.wb 
A. IDENTITAS DIRI :
Nama : Eva Novita Sari
Kelas : X MIPA 4 
No.Absen : 09
Tempat tanggal lahir: Kendal, 18 Juli 1999
Umur : 15 Tahun
Anak Ke : 1 ( pertama dari dua bersaudara ) 
Saudara kandung : 1 Laki laki
Alamat Rumah : Glandang Kedungsuren Rt 01 Rw 04 Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal
Hobi : Menulis 
Cita-Cita : POLWAN ( Polisi perempuan )
Asal Sekolah : Sekolah Menengan Atas NEGERI 1 KALIWUNGU

B. OPINI TENTANG PELAJARAN DAN MATERI MATEMATIKA Sekolah Menengan Atas SECARA UMUM
Menurut aku pelajaran matematika itu rumit, sulit, susah, membingungkan, menciptakan seseorang menjadi darahnya naik dan menciptakan pikiran aku pusing  menurut bahasa anak kini ‘ matematika  itu menyerupai benang yang ruwet yang menciptakan pemiliknya kewalahan dalam menemukan cara memecahkan problem itu’ itu dalam menuntaskan soal matematika ini terkadang juga menciptakan aku stres tapi jangan sampailah mau kalah dari para hebat matematika namun dengan adanya proses aktivitas mencar ilmu mengajar ini aku sangat terbantu oleh pelajaran yang disampaikan oleh bapak guru suratno maupun guru matematika yang lain .beliau selain memperlihatkan pembelajaran matematika dia juga memperlihatkan beberapa hikmah dan nilai nilai kehidupan yang terkandung didalam matematika dan yang bermanfaat dalam kehidupan sehari hari.tetapi bergotong-royong matematika itu kata gurunya tidak sulit bergotong-royong ada banyak  solusi untuk menyelesaikannya namun saking bingungnya menciptakan kepala orang pusing terkadang hingga sampai tidak sanggup menemukan solusi itu alasannya yaitu sudah tercemar oleh rasa jengkel maupun emosi hingga hingga sampai hampir menciptakan frustasi untuk mengerjakannya.

C. CERITA PROSES BELAJAR MENGAJAR SEHARI HARI  dan PENGALAMAN TERBAIK DI KELAS X MIPA 4.
Dalam proses aktivitas mencar ilmu mengajarsehari hari selama semester 2 di kelas x mipa 4 aku eva novita sari biasa dipanggil eva mendapat berbagai pengalaman dari pelajaran matematika peminatan yang diampu oleh bapak guru suratno yang sebagai guru pengajar matematika peminatan di kelas x mipa 4 di Sekolah Menengan Atas N 1 KALIWUNGU aku sangat beruntung sanggup mendapat guru pembimbing mencar ilmu menyerupai pak suratno ini dia ini seorang sosok guru yang berprestasi di bidang pembelajaran matematika peminatan yaitu guru yang mempunyai figur pemimpin yang contoh ,saya mendapat berbagai pembelajaran dari dia yang sudah banyak mengajarkan ilmu pengetahuan matematika maupun ilmu ilmu perihal kehidupan yang menciptakan diri aku menjadi termotivasi dan selangkah lebih maju sukses dari pada siswa siswa yang lainnya meski terdapat beberapa ilmu matematika yang kurang aku kuasai dan pahami melalui pendidikan ini aku diajarkan lebih cermat dan teliti dalam menuntaskan problem perihal matematika yang menciptakan kepala aku pusing sehari hari menyerupai bertemu dengan pelajaran matematika ini terutama mengenai pelajaran pada pecahan kesimetrian dan geometri bidang datar dari situlah aku mulai mengerti perihal pelajaran tersebut meski aku dahulu kurang mengerti perihal semua itu danmasalah pelajaran yang lainnya .saya rasa aku kini  lebih sanggup mengerjakan soal soal yang diberika guru walaupun terkadang  kurang betul tetapi pak suratno sering mengingatkan kepada kita  bahwa suatu kiprah maupun pekerjaan rumah yang penting dikerjakan dahulu soal hasil benar atau tidak itu urusan belakangan.

D. RANGKUMAN GARIS BESAR MATERI YANG TELAH DIAJARKAN.
 GEOMETRI BIDANG DATAR
Dibelajarkan mendekripsikan konsep dan hukum pada bidang datar serta menerapkannya dalam pembuktian sifat-sifat (simetris, sudut, dalil titik tengah segitiga, dalil intersep, dalil segmen garis, dll) dalam geometri bidang.

PERSAMAAN TRIGONOMETRI
Akan dibelajarkan menerangkan identitas trigonometri dan persamaan trigonometri
PERTIDAKSAMAAN: PECAHAN, NILAI MUTLAK DAN IRRASIONAL
Akan dibelajarkan pertidaksamaan pecahan, pertidaksamaan mutlak dan pertidaksamaan irrasion

E.SARAN SAYA TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEHARI HARI 
Jika kita belum paham mengenai pelajaran matematika tersebut tanyakanlah kepada guru dan mengulangi pelajaran tersebut sehabis pulang sekolah dengan membacanya dan latihan mengerjakan soal soal yang bersangkutan. 
Wasalamualaikum,wr.wb

Tag : Remidial Matematika, soal Matematika, best practice matematika, rumus matematika, kuis dan tebak-tebakan matematika, permainan logika matematika, puzzle matematika, permainan menebak angka matematika


No comments:

Post a Comment