Wednesday, February 14, 2018

Yuk Mencar Ilmu Dongeng Pengalaman Mencar Ilmu Matematika - Aisyah Syifa Setyoningrum


Pengalaman Terbaik Pembelajaran Matematika Yuk Belajar Cerita Pengalaman Belajar Matematika - Aisyah Syifa Setyoningrum

Pengalaman Terbaik Pembelajaran Matematika
Assalamualaikum wr.wb
Perkenalkan nama aku Aisyah Syifa Setyoningrum aku duduk dikelas X.MIA.1 dengan nomor bolos 03.

Banyak orang kalau ditanya mengenai bagaimana menurutmu Matematika itu? Tentu kita sudah tahu apa jawabannya, niscaya jawabannya itu “ahh matematika niscaya sulit, ribet, banyak rumus, materinya sulit, isinya angkaaa semua belum ditambah cara gurunya mengajar” entah mengapa sedari dulu banyak opini wacana matematika secara umum kurang menyenangkan. Padahal bergotong-royong belum tentu menyerupai itu. Ada juga sih orang yang menyampaikan bahwa matematika itu pelajaran yang menarik, gampang dipahami dll, tapi itu berdasarkan beberapa orang kan kita sendiri tahu bahwa pendapat masing-masing orang berbeda-beda tapi kebanyakan orang beropini dengan inti yang sama. Karena mereka beropini dengan posisi ia kurang menyukai pelajarannya atau orang yang suka pada pelajarannya. Perkembangan materi pada masing-masing tingkatan selalu meningkat drastis kalau siswa beranggapan apalagi pada Sekolah Menengan Atas wah berbagai para siswa menemui kata-kata/huruf gres pada matematika. Begitu juga dengan materinya banyak siswa menganggap bahwa semakin ke depan materinya semakin sulit namun berdasarkan aku sih tidak semuanya bertambah sulit memang ada beberapa cuilan pelajaran matematika yang aku sukai pada masa SD, SMP, SMA.

Jika berbicara wacana pengalaman aku pada waktu proses KBM mapel matematika peminatan di kelas X ini selama 2 semester ini niscaya berbagai pengalamannya. Masing-masing moment punya kesan yang berbeda-beda. Punya pengalaman menarik yang akan selalu diingat atau pengalaman jelek yang tidak ingin diingat sama sekali mungkin alasannya yakni menyedihkan, menjengkelkan, mengecewakan dll. 
Tapi pada kiprah ini aku ditugaskan untuk menceritakan pengalaman menarik aku hmm aku punya kok pak. Pada ketika pak Ratno sedang mengajar aku pernah tidur apalagi pada waktu itu aku duduk paling depan awalnya pak Ratno hanya membisu saja kemudian membangunkanku menyuruh aku basuh muka. haha okelah aku basuh muka, wah sebenernya aku sedikit aib sih tapi ahhh yasudahlah noproblem. Lalu aku juga pernah tidur lagi pas jamnya pak Ratno tapi aku duduk di cuilan belakang sebelah pojok, dari depan pak Ratno sudah melihat aku tertidur, pak Ratno mendekati aku kemudian membangunkan aku dan menyuruh aku maju ke depan untuk menuntaskan soal yang sudah diberikan pak Ratno, nah pas aku dipanggil otomatis aku kaget kemudian aku maju ke depan dan mengerjakannya. Awalnya aku tidak sanggup mengerjakan tapi kesudahannya dibantu dan dijelaskan pak Ratno, Alhamdulillah aku bisa. Saya sangat bahagia sekali pada ketika itu materi yang diajarkan yakni cuilan persamaan kuadrat, di situ aku diajari dari langkah ke langkah. Karena pada mapel ini aku jarang sekali paham kecuali pada ketika bimbingan gres sehabis itu aku paham.

Setelah aku pahami ternyata aku tidak paham dengan materinya apalagi pada waktu pelajaran aku banyak tidak memperhatikan atau malah berbicara sendiri terkadang malah tidur mungkin itu salah penyebabnya aku tidak paham dengan materinya pada cuilan persamaan kuadrat juga.

Saya berharap pak Suratno sanggup meningkatkan metode pembelajarannya sehingga siswa tidak cepat gampang bosan dan banyak yang tertarik. Karena mapel matematika peminatan ini lebih sulit daripada matematika wajib. Sekian pengalaman dari aku biar dan menjadi nilai tambahan. Maaf pak kalau dalam bertutur kata aku selama ini kurang berkenan di hati bapak. 
Wassalamualaikum wr.wb 

Tag : Remidial Matematika, soal UAS Matematika, best practice matematika, rumus matematika, kuis dan tebak-tebakan matematika, permainan logika matematika, puzzle matematika, permainan menebak angka matematika

No comments:

Post a Comment