Monday, March 30, 2020

Pintar Pelajaran Manfaat Teh Hijau Untuk Membunuh Sel Kanker Prostat

Manfaat Teh Hijau untuk Membunuh Sel Kanker Prostat - Meskipun prosesnya lebih lambat obat-obat alami dan herba lebih disukai untuk menyembuhkan kanker. Penyakit mematikan inipun bisa dicegah dengan masakan alami. Seperti minum teh hijau yang mempunyai kandungan senyawa penggempur kanker prostat. 

Teh hijau diketahui mengandung, asam amino, flouride, antioksidan dan quercetin. Teh yang umum dikonsumsi masyarakat Jepang ini juga terkenal di China, Taiwan, Hongkong, Timur Tengah dan Asia Tenggara.

Manfaat Teh Hijau untuk Membunuh Sel Kanker Prostat Pintar Pelajaran Manfaat Teh Hijau untuk Membunuh Sel Kanker Prostat
Teh hijau (Foto: Thinkstock)
Sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of Missouri gres saja diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences. Para peneliti menemukan bahwa kombinasi senyawa yang ada di dalam daun teh hijau yaitu antioksidan dan radioactive gold nanoparticles, kedua senyawa ini bisa menghancurkan sel tumor.

Senyawa teh akan masuk ke dalam sel kanker dan menghasilkan gold nanoparticle yang sanggup membunuh kanker. Meskipun kadang kala mempunyai imbas samping beracun. Cara pengobatan gres ini tidak membutuhkan takaran yang tinggi menyerupai kemoterapi. 

Dalam studi, senyawa teh hijau yang ditemukan ialah epigallocatechin-gallate (EGCg). Merupakan antioksidan yang telah diketahui dalam penelitian sebelumnya bersifat melawan kanker.

“Gold nanoparticle telah diketahui sanggup berperan dalam membasmi sel kanker, meskipun diberikan dengan takaran rendah. Kanker prostat yang kasar bisa dengan efektif dihancurkan oleh senyawa ini”, ungkap Dr. Cathy Cutler, seorang profesor sekaligus penulis penelitian ini.

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Teh Hijau untuk Membunuh Sel Kanker Prostat. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Penulis : Dyah Oktabriawatie Waluyani
Sumber : detikFood (Sabtu, 21/07/2012 08:28 WIB)

No comments:

Post a Comment