Thursday, March 26, 2020

Pintar Pelajaran Pengaruh Samping Dan Hukum Minum Teh Hijau


Efek samping dan Aturan Minum Teh Hijau - Teh hijau selama ini telah dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan, menyerupai menurunkan berat badan, kulit sehat dan mengeluarkan racun dari tubuh. Namun bila dikonsumsi secara berlebihan, teh hijau justru sanggup membahayakan tubuh.

Teh hijau sanggup menjadikan sembelit atau diare, muntah, pusing dan bahkan sakit kepala. Teh hijau mempunyai kafein yang juga sanggup menjadikan sulit tidur, menyerupai dilansir boldsky, Kamis (31/5/2012).

Jadi, bila Anda ingin menurunkan berat tubuh dengan minum teh hijau, ikuti langkah penggunaan dengan cara yang sehat.

 Teh hijau selama ini telah dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan Pintar Pelajaran Efek samping dan Aturan Minum Teh Hijau
Teh hijau (Foto: Thinkstock)
Bagaimana dan kapan harus minum teh hijau?

1. Minum teh hijau segar

Teh hijau yang disiapkan secara segar yaitu sehat dan baik untuk tubuh. Anda sanggup mengonsumsinya panas atau cuek tapi pastikan tidak disimpan lebih dari satu jam.

Jika Anda menyimpan teh untuk waktu yang lama, akan terjadi kehilangan vitamin dan antioksidan. Juga, sifat antibakteri berkurang dengan seiring waktu. Bahkan, mulai basil mulai muncul bila dibiarkan terlalu lama. Jadi, menciptakan teh hijau segar sanggup menghindari imbas sampingnya pada tubuh.

2. Konsumsi 1 jam sebelum makan

Orang yang sedang diet harus mempersiapkan teh hijau sebelum makan. Hal ini alasannya yaitu teh hijau bermanfaat untuk menurunkan berat tubuh dan mengontrol nafsu makan untuk waktu yang lama.

Waktu yang ideal untuk mengonsumsi teh hijau yaitu satu jam sebelum atau sesudah makan. Jadi, bila diambil 1 jam sebelum makan, teh sanggup mengendalikan rasa lapar. Hindari minum teh hijau di pagi hari, terutama pada perut kosong.

3. Jangan minum teh hijau bersamaan dengan obat-obatan

Untuk menghindari imbas samping dari obat-obatan dan teh hijau, jangan pernah mengonsumsinya secara bersamaan. Cara terbaik untuk mengonsumsi obat-obatan yaitu dengan air putih atau sesuai petunjukan yang diresepkan oleh dokter.

4. Jangan terlalu pkat

Teh hijau sangat pekat atau mempunyai kafein dan polifenol lebih kuat. Bahan-bahan dalam teh hijau mempunyai imbas samping pada tubuh. Teh hijau yang berpengaruh atau pekat sanggup menjadikan gangguan pencernaan, insomnia dan jantung berdebar.

5. Jangan lebih dari tiga cangkir

Seperti disebutkan sebelumnya, konsumsi berlebihan apa pun mempunyai imbas samping. Demikian pula, mengonsumsi lebih dari 2-3 cangkir teh hijau sanggup membahayakan tubuh Anda. Karena mengandung kafein, batasi asupan maksimum 3 cangkir setiap hari.

Anda kini sudah mengetahui Efek samping Teh Hijau dan Aturan Minum Teh Hijau. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Penulis : Merry Wahyuningsih
Sumber : detikHealth (Kamis, 31/05/2012 07:46 WIB)

No comments:

Post a Comment