Monday, January 20, 2020

Pintar Pelajaran Khasiat Jahe Untuk Meningkatkan Fungsi Organ Vital


Khasiat Jahe untuk Meningkatkan Fungsi Organ Vital - Rasa pedas hangat jahe semenjak dulu diyakini menjadi pemicu gairah seks pada laki-laki dan perempuan yang hebat. Yuk, manfaatkan rempah yang banyak dan gampang didapat ini! Menurut catatan sejarah semenjak 500 tahun sebelum masehi jahe merupakan rempah andalan untuk menjaga kesehatan. Terutama menciptakan fungsi alat reporduksi laki-laki dan perempuan lebih optimal. Prestasi rempah berbentuk rimpang ini banyak dicatat sejarah.

Pengaut pedoman Confusius tidak pernah bolos memakan jahe. Aviceena, seorang dokter Arab menyebut jahe sebagai obat perangsang alami.Penulis buku De Materia Medica, Pedanius Dioscrorides, mencatat jahe sebagai perangsang fungsi organ vital pria.

Khasiat Jahe untuk Meningkatkan Fungsi Organ Vital Pintar Pelajaran Khasiat Jahe untuk Meningkatkan Fungsi Organ Vital
Jahe (Foto: lwwanxin.com)
Di pulau Melanesia, jahepun digunakan sebagai sarana untuk memikat wanita. Kitab Kamasutra juga mencatat rempah ini sebagai salah satu rempah berguna yang berfungsi merangsang gairah seks. 

Jahe rasanya sedikit pahit, pedas dan panas. Aromanya sangat menyegarkan. Karenanya selain untuk makanan, jahe juga digunakan dalam adonan lilin aroma terapi, body lotion dan rempah perendam atau untuk memijit.

Kandungan nutrisi jahe juga sangat kaya. Mengandung potassium, magnesium, tembaga, mangan dan vitamin B6. Bisa merangsang aliran darah ke seluruh sistem sirkulasi darah. Selain itu juga memberi rasa hangat dan santai pada tubuh.

Pada tahun 2002 University of Ibadan di Nigeria menguji pengaruh jahe. Selama 8 hari tikus percobaan diberi larutan jahe dan diukur kadar testosteronnya. Hasilnya, tikus percobaan mengalami peningkatan kadar testosteron dan kolesterol testosteron. Hal ini mengatakan adanya peningkatan gairah seks.

Karenanya secara historis dan klinis jahe menjadi andalan untuk memicu gairah seks. Jahe memberi rasa hangat yang sanggup memperlancar aliran darah sampai ke organ vital baik laki-laki dan wanita. Sedangkan aromanya yang wangi, pedas dan tajampun merangsang syaraf otak yang mengendalikan gairah seks.

Kedahsyatan manfaat jahe disebabkan oleh kandungan antiemetic, antithrombotic, antihepatotoxic, anti-inflammatory, stimulant, cholagogue dan antioksidan pada rempah ini. Selain berguna sebagai obat, antioksidan jahe sangat berperan dalam produksi sel sperma dan kualitas sperma.

Jahe sanggup dikonsumsi berupa jahe segar, acar jahe atau jahe bubuk. Untuk adonan bumbu masakan, atau digunakan sebagai racikan minuman dengan rempah lainnya.

Anda kini sudah mengetahui Khasiat Jahe untuk Meningkatkan Fungsi Organ Vital.

Penulis : Odilia Winneke
Sumber : detikFood (Jumat, 16/12/2011 11:52 WIB)

No comments:

Post a Comment