Sunday, January 26, 2020

Pintar Pelajaran Khasiat Jahe Untuk Meredakan Nyeri Haid


Khasiat Jahe untuk Meredakan Nyeri Haid - Rasa nyeri yang muncul dikala haid masuk akal dialami setiap wanita. Namun, nyeri haid seringkali tak tertahankan dan mengganggu aktivitas. Beberapa macam obat yang banyak dijual di toko mungkin sanggup meredakan rasa sakit. Tapi ada materi alami yang lebih kondusif untuk dikonsumsi.

Jahe, merupakan salah satu materi alami yang efektif meringankan nyeri dikala haid. Praktisi Kesehatan Holistik Rina Poerwadi menyarankan untuk meminum air jahe seminggu sebelum datangnya menstruasi.

 Rasa nyeri yang muncul dikala haid masuk akal dialami setiap perempuan Pintar Pelajaran Khasiat Jahe untuk Meredakan Nyeri Haid
Ilustrasi nyeri haid (Foto: Thinkstock))
"Jahe merupakan aspirin alami yang sanggup meredakan nyeri dikala haid. Selain itu, jahe memberi imbas menghangatkan sehingga Anda pun sanggup lebih rileks dan nyaman," tutur Rina kepada Wolipop, dikala program Coaching Clinic Kidzania dan Teh Botol Sosro di Pacific Place, Jakarta, Kamis (13/01).

Untuk menciptakan minuman jahe, memarkan 1/4 kg jahe, kemudian rebus bersama air dalam panci ukuran sedang. Rebus sampai air berwarna kecokelatan, kemudian tuang ke dalam teko atau pitcher, masukkan dalam kulkas.

Minum rebusan jahe secara rutin masing-masing satu ahad sebelum dan sesudah haid. Anda sanggup mencampurkannya dengan perasan jeruk lemon untuk rasa yang lebih segar.

"Anda juga sanggup menambahkan teh hijau jikalau ingin menerima manfaat anti oksidan," tambah Rina.

Anda kini sudah mengetahui khasiat jahe untuk meredakan nyeri haid.

Penulis : Hestianingsih 
Sumber: detikWolipop (Jumat, 14/01/2011 14:02 WIB)

No comments:

Post a Comment