Thursday, January 23, 2020

Pintar Pelajaran Manfaat Wedang Jahe Untuk Minuman Sehat Berbuka

Manfaat Wedang Jahe untuk Minuman Sehat Berbuka - Berbuka puasa memang dianjurkan dengan yang manis. Tapi jangan lantas semua jenis masakan dan minuman anggun dihajar habis. Cermati setiap asupan masakan dan minuman supaya kondisi tubuh Anda tetap prima. Salah satunya dengan menciptakan wedang jahe hangat yang istimewa. Cobain yuk!

Saat puasa, kadang kita mengalami yang namanya 'lapar mata'. Hampir setiap masakan dan minuman yang dilihat lantas dipingini untuk berbuka. Padahal belum tentu masakan dan minuman itu nantinya dapat eksklusif disantap, atau bahkan justru menciptakan lambung Anda yang seharian kosong jadi 'kaget' dibuatnya.

Manfaat Wedang Jahe untuk Minuman Sehat Berbuka Pintar Pelajaran Manfaat Wedang Jahe untuk Minuman Sehat Berbuka
Wedang jahe ((Foto: Thinkstock)
Nah, supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan coba deh buat minuman tradisional ini. Yak, wedang jahe ini cukup baik disajikan sebagai minuman berbuka puasa yang lezat dan juga sehat! Mengapa demikian? hal ini disebabkan oleh gas lambung yang berada di dalam lambung meningkat selama Anda berpuasa. Untuk menghilangkannya cukup dengan meminum wedang jahe.

Rasa hangat dari jahe, kapulaga, dan juga cengkih dapat menghangatkan lambung dan membuang gas yang berada di dalamnya. Sehingga ketika di isi dengan sajian lain, lambung tidak kaget dan juga tidak mengalami kram sesudahnya. Selain itu, sumber rasa anggun nya dapat menggantikan tenaga yang hilang setelah seharian puasa. Nah, kalau Anda ingin mencoba membuatnya di rumah sepulang kerja nanti dapat di coba resep singkat ini.

Bahan yang perlu disiapkan antara lain, bakarlah 6 cm jahe bau tanah dan 4 cm jahe merah hingga kulitnya mengelupas, bersihkan kemudian memarkan. Rebus 750 ml air bersama 1 lembar daun pandan, 1 batang serai yang dimemarkan, 2 butir cengkih, 2 butir kapulaga dan 5 butir merica putih/hitam hingga mendidih. Masukkan jahe dan tambahkan 100 g gula merah dan 2 sdm gula pasir. Rebus dengan api kecil hingga air menyusut seperempat bagian. Angkat dan saring. Jika suka, wedang jahe ini lezat juga dinikmati dengan madu.

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Wedang Jahe untuk Minuman Sehat Berbuka Puasa.

Penulis : Eka Septia Wulan 
Sumber: detikFood (Rabu, 11/08/2010 15:36 WIB)

No comments:

Post a Comment