Monday, January 13, 2020

Pintar Pelajaran Manfaat Teh Jahe Untuk Meredakan Stres

Manfaat Teh Jahe untuk Meredakan Stres - Kaya akan kandungan antioksidan, secangkir teh jahe hangat mungkin menjadi balasan dari stres yang mengganggu.  Selain diminum, menghirup aroma teh jahe diketahui bisa mengembalikan mood, meredakan stres, menyehatkan pencernaan dan meningkatkan perembesan makanan. 

Asam lambung merupakan bab penting dalam proses pencernaan dan ketika kita sedang stres, produknya kerap terganggu. Untuk mengatasinya, tuangkan air panas dicangkir dan tambahkan irisan lemon dan jahe. 

"Jahe bisa berfungsi sebagai perangsang indra lidah dan memicu sekresi pencernaan," kata andal gizi Alice Mackintosh.

 secangkir teh jahe hangat mungkin menjadi balasan dari stres yang mengganggu Pintar Pelajaran Manfaat Teh Jahe untuk Meredakan Stres
Teh jahe (Foto: SHINE)
Ia menjelaskan, jahe mengandung antioksidan yang besar lengan berkuasa yakni gengerol, yang membantu membersihkan zat-zat kimia berbahaya yang diproduksi badan ketika kita sedang cemas. "Jahe juga bisa menjadi pereda stres," katanya.

Manfaat jahe lainnya yang tak boleh diremehkan ialah sebagai pereda tanda-tanda mual dan muntah di awal kehamilan, mengurangi inflamasi, melawan penyakit pernapasan, dan membantu sirkulasi darah. 

Bagi para wanita, jahe juga bisa diandalkan untuk mengurangi nyeri perut ketika menstruasi. Caranya, rendam handuk kecil di air hangat yang diberi jahe lalu letakkan di perut beberapa saat.

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Teh Jahe untuk Meredakan Stres.


Penulis : Lusia Kus Anna
Sumber : New York Times, kompasHealth (Sabtu, 29 September 2012 | 08:20 WIB)

No comments:

Post a Comment