Monday, January 27, 2020

Pintar Pelajaran Masakan Sehat Untuk Pria


Makanan Sehat untuk Pria - Para laki-laki juga membutuhkan masakan yang sehat alasannya selain sanggup menjaga kebugaran tubuh, masakan tersebut akan menciptakan badan menjadi lebih sehat. Makanan yang sehat selain berkhasiat untuk menjaga penampilan fisik, juga sanggup berkhasiat untuk menjaga kesehatan sistem metabolisme badan dan sistem pencernaan.
Berikut ini yaitu beberapa jenis masakan sehat untu laki-laki :

1. Daging Tanpa Lemak

Menurut Leslie Bonci, MPH, RD spesialis gizi di Pittsburgh Steelers, “daging tanpa lemak mempunyai kandungan protein yang tinggi, leusin yang terkandung pada  daging merah merupakan asam amino yang membantu dalam pembentukan otot.”

2. Jahe dan buah cherry

Jahe dan buah cherry mengandung pigmen yang berfungsi sebagai anti-inflamatori. Fungsi tersebut berkhasiat untuk menjaga kondisi persendian, sehingga laki-laki tidak gampang cedera apabila melaksanakan acara yang berat ibarat berolahraga.

3. Cokelat

Cokelat, khususnya cokelat hitam sanggup membantu melancarkan aliran darah. Hal ini sanggup terjadi alasannya adanya kandungan flavanoid pada cokelat yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan gairah se**ual para pria.
 Para laki-laki juga membutuhkan masakan yang sehat alasannya selain sanggup menjaga kebugaran badan Pintar Pelajaran Makanan Sehat untuk Pria
Cokelat hitam (Foto: chiropam.com)
4. Buah Alpukat

Kandungan lemak yang cukup tinggi pada alpukat justru berkhasiat bagi kesehatan, alasannya merupakan jenis lemak tak jenuh tunggal yang mempunyai fungsi untuk menghancurkan kolesterol. Sebaiknya hindari penambahan susu, gula dan embel-embel tambahan lainnya apabila anda mengkonsumsi alpukat.

5. Lemak Ikan

Salmon mempunyai kandungan lemak omega-3 yang berfungsi untuk mencegah kanker, serangan jantung dan arthritis (radang persendian). Konsumsi ikan salmon secara teratur sebanyak dua kali dalam satu ahad akan menurunkan risiko terjangkit penyakit jantung.

6. Susu dan Yoghurt

Kedua jenis minuman ini merupakan sumber leusin selain daging. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, leusin berfungsi untuk pembentukan dan membantu kinerja otot.

7. Pisang

Kandungan kalium yang tinggi pada pisang mempunyai peranan untuk menjaga kesehatan tulang dan stabilitas kontraksi otot. Pisang juga sanggup membantu menjaga tekanan darah sehingga buah ini cocok dikonsumsi bagi laki-laki yang sedang melaksanakan agenda diet.

8. Sayuran

Senyawa fitokimia yang terkandung pada sayuran yaitu nutrisi nabati yang mempunyai fungsi untuk meningkatkan kinerja sel badan dan sanggup melindungi badan dari penyakit kronis ibarat kanker.

9. Telur

Telur selain mengandung protein hewani ternyata juga mengandung lutein dan zat besi. Ada baiknya anda tidak berlebihan dalam mengkonsumsi telur alasannya telur juga mengandung kadar kolesterol yang cukup tinggi.

Anda kini sudah mengetahui makanan sehat untuk pria. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber : detikFood (Senin, 07/02/2011 15:43 WIB)

No comments:

Post a Comment