Thursday, February 20, 2020

Pintar Pelajaran Difusi Sederhana : Proses Mekanisme

Artikel Pengertian, Proses dan Mekanisme Difusi Sederhana - Molekul dari suatu senyawa akan berdifusi secara impulsif sampai mencapai kerapatan yang sama di dalam suatu tempat. Misalnya, satu tetes parfum wanginya akan menyebar sampai ke seluruh ruangan (difusi gas pada medium udara). Molekul dari satu sendok gula akan menyebar pada seluruh volue air di dalam gelas walaupun tidak diaduk (difusi zat padat pada medium zat cair) sampai kerapatan molekul gula tersebut merata. Perhatikan proses terjadinya difusi pada Gambar 1. Peristiwa difusi sederhana sanggup diamati dikala kita memasukkan segumpal gula ke dalam air (a), molekul-molekulnya terlarut (b), dan tersebar (berdifusi) (c). Pada akhirnya proses difusi menyebabkan gula tersebar merata ke dalam air (d).
 secara impulsif sampai mencapai kerapatan yang sama di dalam suatu kawasan Pintar Pelajaran Difusi Sederhana : Proses Mekanisme
Gambar 1. Difusi sederhana

Anda kini sudah mengetahui Difusi Sederhana. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Purnomo, Sudjiono, T. Joko, dan S. Hadisusanto. 2009. Biologi Kelas XI untuk Sekolah Menengan Atas dan MA. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 386.

No comments:

Post a Comment