Tuesday, February 4, 2020

Pintar Pelajaran Khasiat Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Tomat untuk Kesehatan Tubuh - Buah tomat kaya akan kandungan nutrisi serta telah dikenal memliki kandungan antioksidan yang tinggi. Senyawa-senyawa alami pada buah tomat diyakini bisa mencegah banyak sekali penyakit serius menyerupai penyakit kardiovaskular dan kanker. Likopen yang terkandung di dalam buah tomat telah dikenal mempunyai sifat antioksidan.

Buah yang berwarna merah merona ini pertama kali ditemukan di sekitar Amerika Latin; Peru, Bolivia dan Ekuador. Buah ini mempunyai rasa yang agak asam dan segar, serta mempunyai kandungan air yang tinggi.

Penelitian yang dilakukan oleh Britt Burton-Freeman dan Kristin Reimers dari National Centre for Food Safety and Technology, Illinois Institute of Technology and ConAgra Foods, Inc menunjukkan bahwa konsumsi buah tomat secara rutin mempunyai korelasi terhadap menurunnya risiko terhadap penyakit jantung, ostoporosis, kanker, jantung dan kerusakan kulit jawaban sinar UV serta gangguan kognitif. Hal ini sanggup terjadi alasannya pada buah tomat terdapat likopen antioksidan, antitrombotik dan anti inflamasi.
 Buah tomat kaya akan kandungan nutrisi serta telah dikenal memliki kandungan antioksidan  Pintar Pelajaran Khasiat Tomat untuk Kesehatan Tubuh
Penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi tomat atau produk olahannya secara rutin mempunyai resiko rendah terhadap serangan penyakit mematikan. (Foto: firehow.com)
Menurut para peneliti, “hasil yang didapatkan pada penelitian ini sanggup dipakai sebagai langkah awal maupun sebagai obat alami biar terhindar dari penyakit kronis menyerupai yang telah disebutkan sebelumnya maupun penyakit kronis lainnya.”

Hasil dari penelitian ini juga sanggup mendorong biar orang mulai beralih ke contoh hidup yang sehat, contohnya saja dengan banyak makan buah dan sayur secara rutin. Lebih utamanya ialah buah dan sayuryang mempunyai kandungan likopen serta antioksidan yang tinggi sperti tomat.

Sumber : detikFood (Kamis, 03/11/2011 18:28 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Khasiat Tomat untuk Kesehatan Tubuh. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

No comments:

Post a Comment