SKL 5 - Indikator 5.3 Hukum Kirchoff
Alhamdulillah, blog mengembangkan dan berguru mulai menyentuh bab-bab menegangkan pada SKL 5 ini. Pada indikator 5.3 ini akan menitikberatkan pada bagaimana kita memilih besaran-besaran fisis pada rangkaian listrik serta menuntaskan sebuah rangkaian memakai aturan Kirchoff.
Sebenarnya langkah pengerjaan soal aturan Kirchoff cukup sederhana, akan tetapi kadang dalam perjalanannya sering terhambat alasannya yakni kekurangtelitian terhadap tanda baik kutub tegangan maupun arah arus. Ketidaktelitian tersebut sangat fatal, mengingat begitu salah maka langkah di bawahnya juga ikut salah.
Oke, pribadi saja ya... Konsep dari aturan Kirchoff tersebut dapat adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog mengembangkan dan berguru Pak Anang kali ini.....
Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan membahas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.
Modul rangkuman dan pembahasan materi smart solution kali ini berisi materi SKL 5 indikator 5.3 Hukum Kirchoff:
- Hukum I Kirchoff
- Hukum II Kirchoff
- Langkah Penyelesaian Menggunakan Loop
- Langkah Penyelesaian TRIK SUPERKILAT
File smart solution ini meliputi soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.
Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai materi pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika Sekolah Menengan Atas 2013 dapat didownload pada link di bawah ini:
Smart Solution UN Fisika Sekolah Menengan Atas 2013 (SKL 5 - Indikator 5.3 Hukum Kirchoff)
Bila adik-adik ingin melihatnya pribadi di blog ini, berikut ini yakni tampilan file Smart Solution UN Fisika Sekolah Menengan Atas 2013 (SKL 5 - Indikator 5.3 Hukum Kirchoff) yang dapat adik-adik nikmati....
Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.
Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di potongan kanan blog mengembangkan dan berguru ini.
No comments:
Post a Comment