Wednesday, May 20, 2020

Pintar Pelajaran Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh - Apel mempunyai tingkat glukosa yang tinggi. Manfaatnya, jikalau kita memakan sebuah apel di pagi hari, maka hal ini lebih efektif untuk menciptakan kita terjaga apabila dibandingkan dengan minum secangkir kopi. Hal ini lantaran glukosa tersebut sanggup menjadi sumber energi bagi otak.

Apel juga mempunyai kandungan lemak yang rendah, namun kaya akan kalori dan enzim. Enzim ini sanggup membantu proses pemecahan dan pencernaan masakan lain yang kita konsumsi. Nutrisi yang terdapat di buah apel yang berkhasiat bagi badan kita antara lain kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, vitamin C, A dan folat.
 Apel mempunyai tingkat glukosa yang tinggi Pintar Pelajaran Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh
Buah apel bermanfaat untuk kesehatan tubuh (Foto: Thinkstock)
Selain mengandung glukosa yang menawarkan badan energi, apel juga mengandung nutrisi lainnya menyerupai karbohidrat, serat yang baik untuk tubuh, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, vitamin C, A dan folat.

Dr. Melody Hart, ND, PhD menyerupai dilansir Chicagohealers.com menjelaskan bahwa ada 6 manfaat yang didapatkan jikalau kita memakan buah apel, antara lain:
  1. Flavonoid dan phloridzin sanggup melindungi perempuan yang telah mengalami menopause dari risiko osteoporosis. Selain itu, senyawa ini juga berkhasiat untuk meningkatkan kepadatan tulang. Mineral boron yang terkandung di buah apel juga sanggup menguatkan tulang.
  2. Penelitian memperlihatkan bahwa bawah umur penderita asma yang meminum jus apel setiap harinya akan mengurangi asma yang dideritanya. Selain itu, bawah umur yang dilahirkan dari ibu yang semasa hamilnya sering mengkonsumsi apel akan mempunyai tingkat risiko asma yang rendah.
  3. Sebuah studi oleh para peneliti dari Cornell University yang dilakukan pada mencit telah menemukan bahwa quersetin yang terdapat di buah  apel sanggup melindungi sel-sel otak dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Hal ini sanggup menurunkan tingkat risiko untuk terkena penyakit alzheimer.
  4. Senyawa pektin yang terdapat di dalam buah apel sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Jika kita rutin memakan dua buah apel sehari maka akan sanggup menurunkan kolesterol sebanyak 16 %.
  5. Studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Cornell University memperlihatkan bahwa tikus yang diberikan konsumsi satu apel per hari sanggup mengurangi tingkat risiko terkena kanker payudara sebesar 17 persen, bahkan jikalau diberikan embel-embel konsumsi sampai 3 apel sehari maka penurunan tingkat alhasil akan mencapai 39 persen.
  6. Sebuah studi juga menemukan bahwa tikus yang diberikan ekstrak kulit apel sanggup menurunkan risiko terkena kanker usus besar sebesar 43 persen. Studi lainya memperlihatkan bahwa senyawa pektin pada apel inilah yang sanggup mengurangi risiko kanker usus besar dan membantu mempertahankan jalan masuk pencernaan yang sehat.
Anda kini sudah mengetahui Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber : detikHealth (Jumat, 25/02/2011 09:49 WIB)

No comments:

Post a Comment