Tuesday, May 26, 2020

Pintar Pelajaran Manfaat Buah Apel Untuk Mencegah Obesitas

Manfaat Buah Apel untuk Mencegah Obesitas - Daging buah apel teksturnya padat dan mempunyai sedikit air. Buah ini sangat cocok untuk dimakan pada kondisi segar. Kulitnya jangan dikupas dan dibuang alasannya sangat bermanfaat untuk pembentukan otot atau menambah massa otot.

Menurut studi yang dilakukan para peneliti, memakan sebutir apel sehari sanggup mencegah obesitas. Mengapa demikian? Hal ini alasannya buah ini sanggup menunda lapar atau memperlihatkan dampak kenyang.

Selain itu, buah ini sanggup mengkremasi kalori di dalam tubuh. Fakta ini telah berhasil dibuktikan melalui studi yang dilakukan pada tikus yang mengalami obesitas, penimbunan lemak di hati dan tanda-tanda diabetes.
Manfaat Buah Apel untuk Mencegah Obesitas Pintar Pelajaran Manfaat Buah Apel untuk Mencegah Obesitas
Buah apel (Foto: Thinkstock)
Studi lainnya yang dilakukan pada bayi yang mempunyai lemak coklat di kulitnya, berhasil menghasilkan data bahwa kalau bayi tersebut sering diberikan buah apel, maka lemak tersebut akan hilang ketika ia mencapai masa kanak-kanak. Hal ini juga sanggup diterapkan pada orang remaja yang mempunyai lemak coklat di lehernya dan di antara tulang belikat. Menurut penelitian, pengurangan lemak coklat di kulit juga sanggup membantu mencegah terjadinya obesitas dan diabetes.

Obesitas sering dikaitkan timbulnya problem kesehatan badan lainnya, yiatu diabetes dan penimbunan lemak di hati.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Lowa telah memperlihatkan bahwa senyawa alami yang ditemukan pada kulit apel sanggup mencegah obesitas pada binatang uji tikus.

Temuan ini memperlihatkan bahwa asam ursolat yang terdapat pada kulit apel inilah yang berperan penting dalam mengurangi obesitas alasannya sanggup mengkremasi kalori. Masalah kesehatan lainnya yang terkait dengan lemak coklat juga sanggup diatasi dengan adanya pembakaran kalori.

“Pada penelitian ini, kami juga menguji dampak asam ursolat yang diberikan pada tikus yang mengalami obesitas dan mengalami sindrom metabolik. Hasilnya memperlihatkan bahwa asam ursolat sanggup meningkatkan massa otot dan mengurangi obesitas, tanda-tanda diabetes serta penimbunan lemak di hati.” ungkap Adams, salah satu peneliti.

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Buah Apel untuk Mencegah Obesitas. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber : detikFood (Selasa, 28/08/2012 13:50 WIB)

No comments:

Post a Comment