Friday, May 22, 2020

Pintar Pelajaran Manfaat Buah Apel Untuk Menyehatkan Paru-Paru

Manfaat Buah Apel untuk Menyehatkan Paru-paru - Pohon buah apel mempunyai nama latin Malus domestica, dengan tinggi yang mencapai 3-12 meter. Buah apel berukuran 5-9 cm pada dikala masak dan kita sanggup menemukan tiga biji di dalam buahnya kalau kita belah.

Buah ini tentunya merupakan buah yang sudah popular di dunia dan gampang kita jumpai. Warnanya sangat menarik, ada yang merah, kuning, dan hijau. Daging buahnya berwarna puih kekuningan dan sangat empuk, elok dan berair.

Sebuah apel mengandung 14,9 g karbohidrat, 0,3 g protein, 0,4 g lemak, dan 58 kkal energi. Selain itu buah ini juga mengandung majemuk vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya.
Manfaat Buah Apel untuk Menyehatkan Paru Pintar Pelajaran Manfaat Buah Apel untuk Menyehatkan Paru-paru
Buah apel (Foto: Thinkstock)
Beberapa studi telah memperlihatkan bahwa konsumsi terhadap buah ini sanggup mencegah aneka macam macam penyakit ibarat stroke dan serangan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan berat badan, dan menjaga gigi tetap sehat.

Buah apel ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan paru-paru kita.

Penelitian lainnya juga memperlihatkan data bahwa kalau kita memakan buah apel secara teratur maka akan sanggup menceha kanker paru-paru. National Cancer Institute di Amerika telah melaporkan bahwa senyawa flavonoid yang banyak terdapat di apel sanggup membantu menurunkan risiko penyakit kanker paru-paru sampai 50 %.

Selain itu, senyawa fitokimia pada buah apel juga mempunyai manfaat lainnya ialah untuk menghambat pertumbuhan sel kanker usus sampai 43 %. Hal ini menurut studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Cornell University di Amerika Serikat.

Konsumsi buah ini sanggup dilakukan setiap hari, mengingat keuntungannya yang sangat besar untuk kesehatan. Kita sanggup mengkonsumsinya secara pribadi dari buah segar, atau juga sanggup membuatnya menjadi jus, adonan pie buah dan salad. 

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Buah Apel untuk Menyehatkan Paru-paru. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber : detikFood (Senin, 16/07/2012 12:23 WIB)

No comments:

Post a Comment