Friday, November 30, 2018

Yuk Berguru Pengalaman Terbaik Berguru Matematika - Afnessya

Kisah Pengalaman Terbaik Pembelajaran Matematika Yuk Belajar Pengalaman Terbaik Belajar Matematika - Afnessya

Tag : Remidial Matematika, soal UAS Matematika, best practice matematika, rumus matematika, kuis dan tebak-tebakan matematika, permainan budi matematika, puzzle matematika, permainan menebak angka matematika

Kisah Pengalaman Terbaik Pembelajaran Matematika

a. Cerita pengalaman terbaik ketika mengikuti proses pembelajaran matematika di kelas X semester 2
Pengalaman terbaik saya ketika pembelajaran matematika peminatan ialah ketika mengikuti pembelajaran memecahkan angka angka di ruang multimedia, bergotong-royong permainan tersebut sangat mudah, tapi di kelas X MIPA 1 hampir saja sanggup memecahkannya namun pada ketika di angka angka terakhir tidak sesuai dengan perhitungannya, di situlah kami mulai mengalah dan menawarkan masukan angka angka yang tidak jelas. Setelah murid sudah mulai pasrah, Pak Ratno memberitahukan hasil dan cara caranya “oh ternyata sangat gampang ya” kata semua murid sambil bertepuk tangan mengagumi kecerdasan guru kami yaitu Pak Ratno.

b. Deskripsi identitas diri
Nama saya Afnessya Wennasty, sering dipanggil nessya, saya bersekolah di Sekolah Menengan Atas N 1 KALIWUNGU, saya kelas X MIPA 1, tempat, tanggal lahir saya ialah Kendal, 31 Agustus 1999 .Rumah saya di jln. Pangeran Djuminah, dk. Suropadan rt 01 rw 07, Ds. Protomulyo Kaliwungu selatan. saya mempunyai seorang abang wanita . dan saya merupakan anak terakhir dari ibu saya. dalam artian saya anak kedua dari dua bersaudara. Saya bahagia menonton tv apalagi drama korea dan kartun yang saya sukai ialah naruto. Saya suka warna pink atau merah muda dan hitam. Saya paling tidak suka dengan hal hal yang absurd atau mistik. Menurut saya itu sangat menyeramkan, maklum saya agak penakut sih orangnya. Saya suka mendengarkan musik barat  dan menghafalkan musik kebarat-baratan tersebut. Kesukaan saya yang lainnya  joging dan foto-foto. Saya juga suka dengan berenang dan mengambil gambar yang elok , unik dan lucu. 

c. Opini wacana pelajaran dan bahan matematika di Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Kaliwungu secara umum.
Belajar matematika itu bergotong-royong sangat mudah, apalagi jikalau pembelajarannya ibarat metode pembelajarannya pak ratno selalu ada permainan matematika nya, dan  bersenang senang, tergantung orang yang ingin mempelajarinya.

d. Cerita proses berguru mengajar di kelas yang paling di ingat.
Hal yang paling diingat ketika pembelajaran tersebut ialah ketika selesai mengerjakan ulangan matematika semua murid berebut mengumpulkan tugas, dan pada ketika pak ratno sudah mulai menghitung mundur dari sepuluh hingga satu.

e. Rangkuman atau garis besar bahan matematika yang diajarkan pada ketika pertemuan itu.
Persamaan nilai mutlak
Geometri
Trigonometri.

f. Kesimpulan dan saran 
Kesimpulan : 
mempelajari pelajaran matematika bergotong-royong sangat menyenangkan, akan tetapi kita juga harus punya kemauan untuk lebih maju dan berusaha untuk lebih dari yang sebelumnya, untuk mencapai tujuan tersebut belajarlah dengan baik dan sungguh sungguh.
Saran : 
belajarlah dengan sungguh sungguh biar kita sanggup mengerjakan kiprah dan bahan yang disampaikan oleh bapak dan ibu guru.

No comments:

Post a Comment