Thursday, November 29, 2018

Yuk Berguru Permainan Korek Api Kayu

.com - Permainan korek api
Selamat berjumpa kembali di matematrick.com, daerah bermain angka dan tebak-tebakan logika. Kali ini aku akan sajikan sebuah permainan korek api klasik yang sering dijadikan materi tebak-tebakan di ketika kumpul-kumpul dengan teman. Permainan tebak-tebakan korek api ini dinamakan permainan mencari jodoh.

Permainan Korek Api

Permainan tebak-tebakan ini dulu sekali aku mainkan bersama teman-teman Sekolah Menengah Pertama sekitar tahun 90an. Anda sanggup memakai batang korek api kayu atau lidi sebagai pengganti. 
 Selamat berjumpa kembali di matematrick Yuk Belajar Permainan Korek Api Kayu
permainan korek api

Cara bermainnya yaitu sebagai berikut: 
Disediakan 10 batang korek api kayu yang diletakkan secara berjajar dengan jarak yang sama. 

Tujuannya: 
Anda diberi kesempatan menggerakkan 5 batang korek api sehingga kesepuluh batang korek api tersebut menjadi saling berpasangan (tidak ada satupun batang korek api yang tidak memiliki pasangan). 
Aturan mainnya: 
Batang korek api hanya sanggup berpindah/dipasangkan dengan batang korek api lain dengan cara melompati TEPAT dua buah batang korek api yang lainnya.

Contoh: Jika Anda menggerakkan batang korek api nomor 1 (paling kiri) maka jatuhnya atau pasangannya yaitu dengan batang korek api nomor 4(melewati dua buah batang korek api, yakni nomor 2 dan 3). 
Tetapi, kalau demikian maka batang korek api nomor 2 menjadi tidak sanggup dipasangkan dengan batang korek api manapun.
Lihat gambar:
 Selamat berjumpa kembali di matematrick Yuk Belajar Permainan Korek Api Kayu
permainan korek api kayu

Kunci dari permainan tebak-tebakan korek api ini yaitu kemauan untuk melaksanakan 'trial and error'. Untuk mereka yang kurang begitu menyukai tantangan biasanya akan menghentikan usahanya pada kegagalan ketiga atau kelima. Dan ini banyak aku temui di sepanjang aku memainkan permainan ini. Padahal, barangkali saja kalau mereka mau mencoba alternatif lainnya sekali lagi, solusi itu akan mereka dapat. 
Tapi, ya begitulah manusia; ragam dan kecerdasannya berbeda-beda untuk setiap orang.

Nah, untuk anda yang setipe dengan yang aku sebutkan di atas, berikut ini aku berikan kunci atau solusi dari tebak-tebakan korek api tadi.
Tetapi, aku yakin, untuk sebagian besar orang, ada kepuasan tersendiri tatkala sanggup menuntaskan suatu permasalahan dengan daya upayanya sendiri. 
Maka, saran aku sebelum anda tetapkan untuk mengintip balasan yang aku cantumkan di bawah ini, cobalah untuk mensimulasikannya terlebih dahulu untuk menemukan balasan tebak-tebakan korek api tersebut.

Solusi permainan tebak-tebakan korek api


 Selamat berjumpa kembali di matematrick Yuk Belajar Permainan Korek Api Kayu
solusi permainan korek api

Baca juga tebak-tebakan korek api yang lain: Permainan korek api niscaya menang

Demikianlah permainan tebak-tebakan korek api dan jawabannya yang sanggup aku bagikan untuk anda. Komentar dan inspirasi lain terkait dengan permainan ini sanggup anda tuliskan pada kolom komentar di bawah postingan ini. Semoga bermanfaat. Salam.

No comments:

Post a Comment