Thursday, November 29, 2018

Yuk Berguru Permainan Teka Teki Matematika

Permainan Teka Teki Matematika | Selamat tiba di .
Dulu aku berpikir dan mencari tahu apa tujuan mempelajari matematika. Ada dua hal besar yang selalu aku usahakan untuk sanggup aku kuasai; cara menemukan balasan dari soal matematika dan menemukan cara cepat untuk menuntaskan soal matematika.
Tetapi kemudian hal ini berkembang lagi. Matematika tidak melulu soal itu. Ada suatu keasyikan tersendiri manakala kita berproses menuntaskan teka teki matematika. Pada ketika kita berhasil menuntaskan teka-teki matematika maka itu yaitu suatu pengalaman terbaik dalam berguru matematika.
Sekarang aku selalu berusaha untuk menuntaskan semua teka teki matematika yang aku temukan di buku/internet memakai semua pengetahuan dan kemampuan yang aku punyai sendiri sebelum tetapkan untuk mengalah dan mengintip solusi/jawaban dari duduk kasus tersebut.

Nah, berikut ini aku berikan sebuah teka-teki matematika yang gampang untuk diselesaikan. Bisa jadi nanti hal ini akan melibatkan konsep dan pengetahuan matematika anda kepingan geometri bidang datar, atau trigonometri perihal hukum sin cos dalam segitiga, atau bahkan mungkin bisa juga kepingan transformasi geometri.

Permainan Teka Teki Matematika

Jalur Terpendek




Rama memiliki seorang nenek yang tinggal di sisi yang sama pinggir sungai. Persoalannya yaitu menemukan jalur terpendek yang harus ditempuh oleh Rama dari rumah membawa bejana kosong, menuju sungai dan mengisinya dengan air, kemudian membawa bejana tersebut ke rumah neneknya.
Beberapa hal yang harus diperhatikan:
  • Abaikan kemungkinan Rama berenang dalam sungai itu.
  • Abaikan fakta perjalanan membawa bejana berisi air lebih sulit ketimbang membawa bejana kosong.
  • Tujuannya hanya menemukan jalur terpendek dari rumah Rama - sungai - rumah neneknya.

Selamat bermain-main. Anda boleh mendownload gambar di atas atau menggambarnya kembali di buku anda kemudian mencorat-coret segala kemungkinan jawabannya.
Solusi/jawaban dari soal teka teki matematika di atas aku sertakan di kepingan selesai postingan ini. Tetapi--sekali lagi--usahakan untuk menjawab teka teki matematika tersebut dengan segala kemampuan dan konsep yang anda miliki terlebih dahulu. Sungguh, anda akan menemukan suatu kepuasan tersendiri manakala berhasil memecahkan suatu teka teki matematika dengan perjuangan dan kemampuan sendiri. Pun, ketika anda tidak berhasil memecahkan duduk kasus itu sesudah berupaya semaksimal mungkin, pada kesannya akan ada perasaan puas ketika bilang "ooo..." dan manggut-manggut melihat solusi/kunci jawabannya.

Solusi:

Untuk penjelasannya tidak aku sertakan, mari kita diskusikan di kolom komentar di bawah postingan ini. 


Terima kasih sudah berkenan mampir dan membaca postingan tentang teka teki matematika di atas. Semoga ada manfaat yang bisa di ambil. Salam.

Tags:
teka teki matematika
teka teki matematika dan jawabannya
Teka-teki matematika
asah otak matematika
teka teki matematika lucu
tes iq matematika dan jawabannya
tes iq matematika
teka teki asah otak matematika
Teka teki mtk
soal tes iq matematika


No comments:

Post a Comment