Sunday, December 1, 2019

Pintar Pelajaran Filum Euglenophyta (Euglenofita) : Pengertian Ciri-Ciri Pola Reproduksi Pola Struktur Sel

Filum Euglenophyta (Euglenofita) : Pengertian Ciri-ciri Contoh Reproduksi Contoh Struktur Sel - Filum Euglenophyta merupakan ganggang yang memperlihatkan ciri-ciri binatang dan tumbuhan. Filum ini mempunyai pigmen berupa klorofil a dan b serta bisa bergerak bebas dan mempunyai bintik mata. Contoh anggota Filum Euglenophyta yang paling dikenal adalah Euglena. Euglena merupakan organisme yang sering ditemukan pada air yang keruh dan mempunyai alat gerak berupa flagella yang terletak pada bagian ujung anterior. Euglena mempunyai bintik mata yang berfungsi untuk melindungi detektor cahaya yang berada pada erat dasar flagella. Dengan detektor tersebut, Euglena sanggup bergerak menuju arah cahaya yang intensitasnya sesuai. Struktur badan Euglena tidak mempunyai dinding sel, tubuhnya diselimuti oleh pelikel, mempunyai vakuola kontraktil dan vakuola makanan.
Filum Euglenophyta merupakan ganggang yang memperlihatkan Pintar Pelajaran Filum Euglenophyta (Euglenofita) : Pengertian Ciri-ciri Contoh Reproduksi Contoh Struktur Sel
Gambar 1. Euglena
Anda kini sudah mengetahui mengenai Filum Euglenophyta. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Widayati, S., S. N. Rochmah dan Zubedi. 2009. Biologi : Sekolah Menengan Atas dan MA Kelas X. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 290.

No comments:

Post a Comment