Saturday, November 30, 2019

Pintar Pelajaran Upaya Mengatasi Permasalahan Lingkungan

Upaya Mengatasi Permasalahan Lingkungan - Masalah-masalah lingkungan sering mengemuka dan menjadi isu hangat dalam keseharian kita. Mungkin kalian pernah mendengar isu kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan, yang hampir selalu terjadi setiap tahun. Atau isu wacana banjir lumpur panas di Sidoarjo yang terjadi pada final bulan Mei 2006 yang lalu. Dua pola tersebut merupakan permasalahan lingkungan yang terjadi akhir perbuatan manusia. Sebagai konsekuensinya, untuk menghindari dampak yang lebih berbahaya, pelestarian lingkungan merupakan upaya yang sangat penting untuk dilakukan. Nah, untuk mempelajarinya kalian bisa menyimak uraian berikut.

Pada potongan ini kalian akan mempelajari aneka macam kerusakan dan pencemaran yang terjadi di lingkungan, mendiskusikan penyebabnya, serta menemukan alternatif pemecahannya. Kalian juga akan melakukan pengamatan terhadap imbas materi polutan atas kelangsungann hidup suatu organisme. Setelah itu, kalian akan mempelajari upayaupaya pelestarian lingkungan dan budbahasa berlingkungan. Kalian pun akan menganalisis jenis-jenis limbah dan melaksanakan daur ulang limbah sebagai salah satu perjuangan mengatasi permasalahan lingkungan. Tujuan pembelajaran ini yaitu kalian bisa menemukan faktor-faktor penyebab kerusakan lingkungan dan menciptakan usulan alternatif pemecahannya. Selain itu, kalian diperlukan bisa mengenali perilaku insan yang tidak ramah lingkungan, memberikan contoh bahan-bahan polutan dan dampaknya bagi lingkungan, serta menghayati dan mengamalkan budbahasa lingkungan. Selain itu, kalian juga diperlukan bisa mendata dan mengklasifi kasikan jenis-jenis limbah dan menjelaskan parameter kualitas limbah sebagai polutan, serta mendesain dan menciptakan produk daur ulang limbah.



C. Pelestarian Lingkungan

D. Penanganan Limbah

Anda kini sudah mengetahui Upaya Mengatasi Permasalahan Lingkungan. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Widayati, S., S. N. Rochmah dan Zubedi. 2009. Biologi : Sekolah Menengan Atas dan MA Kelas X. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 290.

No comments:

Post a Comment