Monday, November 25, 2019

Pintar Pelajaran Hubungan Antara Paham Rasionalisme, Merkantilisme, Revolusi Industri, Dan Kapitalisme Dengan Perkembangan Kolonialisme Dan Imperialisme Barat Di Indonesia

Artikel dan Makalah wacana Hubungan Antara Paham Rasionalisme, Merkantilisme, Revolusi Industri, Dan Kapitalisme Dengan Perkembangan Kolonialisme Dan Imperialisme Barat Di Indonesia - Perkembangan praktik kolonialisme dan imperialisme sangat dipengaruhi oleh perkembangan zaman saat itu. Berbagai ideologi dan paham muncul pada masa ke-18, yang ditandai dengan Revolusi Prancis (1789), Revolusi Amerika, dan Revolusi Industri di Inggris, serta pada masa ke-20 Revolusi Bolshlevick di Rusia. Munculnya paham-paham gres mendorong pihak kolonialis dan imperialis dalam menciptakan kebijakan terhadap negeri yang dijadikan koloninya. Paham-paham tersebut sanggup berwujud merkantilisme, liberalisme, rasionalisme, serta kapitalisme. (Baca juga : Pengaruh Barat Terhadap Perubahan Kehidupan Ekonomi dan Sosial Masyarakat Indonesia pada Masa Kolonial)




Anda kini sudah mengetahui Hubungan Antara Paham Rasionalisme, Merkantilisme, Revolusi Industri, Dan Kapitalisme Dengan Perkembangan Kolonialisme Dan Imperialisme Barat Di Indonesia. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Suwito, T. 2009. Sejarah : Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) Kelas XI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 368.

No comments:

Post a Comment