Monday, November 25, 2019

Pintar Pelajaran Latar Belakang Dan Tujuan Kedatangan Bangsa Eropa Ke Dunia Timur (Far East)

Artikel dan Makalah wacana Latar Belakang dan Tujuan Kedatangan Bangsa Eropa Ke Dunia Timur (Far East) - Berakhirnya Masa Kegelapan (Dark Age) di Eropa dengan munculnya era Renaissance ternyata membawa malapetaka bagi bangsa-bangsa di Asia dan Afrika. Hal ini dikarenakan kemajuan yang dicapai oleh orang-orang Eropa dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berdampak pada berkembangnya kolonialisme dan imperialisme. Bangsa-bangsa Timur, termasuk Indonesia, yakni negara yang kaya akan sumber daya alamnya sehingga menjadi daya tarik untuk dijadikan tempat koloni. (Baca juga : Pengaruh Barat Terhadap Perubahan Kehidupan Ekonomi dan Sosial Masyarakat Indonesia).

Untuk lebih jelasnya, pada kepingan ini, kalian akan melihat peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di Eropa hingga dengan masa ke-19 dan pengaruhnya bagi perjalanan kehidupan bangsa-bangsa di Dunia Timur. Dengan mempelajari hal tersebut, kalian diperlukan bisa merekonstruksi wacana latar belakang dan proses perkembangan ekspansi kolonialisme dan imperialisme bangsa-bangsa Eropa di bidang politik, ekonomi dan ideologi.



Anda kini sudah mengetahui Latar Belakang dan Tujuan Kedatangan Bangsa Eropa Ke Dunia Timur (Far East). Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Suwito, T. 2009. Sejarah : Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) Kelas XI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 368.

No comments:

Post a Comment