Tuesday, December 10, 2019

Pintar Pelajaran Sistem Ekskresi Pada Hewan


Sistem Ekskresi pada Hewan Vertebrata dan Invertebrata - Proses metabolisme yang berlangsung dalam badan suatu makhluk hidup akan menghasilkan zat sisa. Zat sisa metabolisme tersebut akan dibuang melalui sistem ekskresi. Tidak berbeda dengan manusia, hewan juga mempunyai sistem ekskresi. Bagaimanakah binatang melakukan sistem ekskresi dari zat sisa hasil metabolismenya? Apakah organ ekskresinya juga sama ibarat manusia? Untuk mengetahuinya simak dan pahami uraian berikut. 

Sistem ekskresi pada setiap binatang tidaklah sama. Sebab, setiap hewan mempunyai organ ekskresi dan tingkat kehidupan yang berbeda. Bahasan berikut akan mengulas sistem ekskresi pada beberapa hewan, baik invertebrata maupun vertebrata.





Anda kini sudah mengetahui Sistem Ekskresi pada Hewan. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Purnomo, Sudjiono, T. Joko, dan S. Hadisusanto. 2009. Biologi Kelas XI untuk Sekolah Menengan Atas dan MA. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 386.

Rochmah, S. N., Sri Widayati, M. Miah. 2009. Biologi : Sekolah Menengan Atas dan MA Kelas XI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 346.

No comments:

Post a Comment