Monday, April 15, 2019

Pintar Pelajaran Sistem Pencernaan Masakan Pada Manusia


Sistem Pencernaan Makanan pada Manusia - Makanan yang kita makan akan dicerna melalui sistem pencernaan. Di dalam sistem pencernaan, terjadi proses pemecahan makanan yang mengandung zat menyerupai karbohidrat, lemak, dan protein menjadi molekul sederhana. Proses yang demikian dinamakan proses pencernaan makanan. Pola makan sangat kuat terhadap kesehatan alat pencernaan kita. Misalnya kebiasaan mengonsumsi kuliner pedas dapat kuat terhadap asam lambung, demikian juga dengan mengonsumsi kuliner berserat sanggup mempermudah buang air besar.
 Makanan yang kita makan akan dicerna melalui sistem pencernaan Pintar Pelajaran Sistem Pencernaan Makanan pada Manusia
Gambar 1. Sistem pencernaan manusia
Tubuh sehat merupakan harapan setiap orang. Hal ini karena dapat mendukung kelancaran acara kita. Namun, orang-orang di sekitar kita banyak yang merasa tubuhnya tidak ideal, menyerupai terlalu kurus atau terlalu gemuk. Gemuk dan kurus sangat dipengaruhi oleh pola makan. Menurut andal gizi, rujukan makan seseorang sanggup berpengaruh terhadap kesehatan. Tahukah Anda bagaimana rujukan makan yang sehat itu? Bagaimana rujukan makan sanggup mempengaruhi kesehatan pencernaan kita?





Anda kini sudah mengetahui Sistem Pencernaan Makanan. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :
Purnomo, Sudjiono, T. Joko, dan S. Hadisusanto. 2009. Biologi Kelas XI untuk Sekolah Menengan Atas dan MA. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 386.

Rochmah, S. N., Sri Widayati, M. Miah. 2009. Biologi : Sekolah Menengan Atas dan MA Kelas XI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 346.

No comments:

Post a Comment