Tuesday, April 2, 2019

Yuk Mencar Ilmu Smart Solution Tes Potensi Akademik Snmptn 2012 (Kemampuan Daypikir Verbal)

Pada kesempatan kali ini blog menyebarkan dan berguru akan membagikan bahan SMART SOLUTION untuk kemampuan dasar SNMPTN 2012 bab TPA (Tes Potensi Akademik). Sebagaimana yang adik-adik ketahui bahwa untuk hari pertama SNMPTN 2012 nanti soal yang diujikan yaitu kemampuan dasar dimana salah satunya yaitu tes potensi akademik (TPA).

Pada file SMART SOLUTION untuk TPA SNMPTN 2012 ini akan dibahas bahan yang dari salah satu tes kemampuan dasar TPA yang akan diujikan, antara lain kemampuan budi sehat mulut yang berupa sinonim, antonim dan analogi.

File ini juga disertai dengan pembahasan soal SNMPTN disertai dengan TRIK SUPERKILAT dan TIPS-TIPS dalam menghadapi tipe soal SNMPTN.

Berikut ini yaitu sebagian isi rangkumannya:

SINONIM (Padanan Kata)
Soal-soal sinonim, kemampuan yang dituntut yaitu adik-adik bisa mencari arti dari sebuah kata pada pilihan balasan yang tersedia. Tips biar adik-adik gampang menuntaskan soal perihal sinonim yaitu sering membaca. Nah, ketika menemukan kata-kata asing, jangan ditinggalkan begitu saja, catat dan coba mencari padanan katanya di Kamus Besar Bahasa Indonesia.

ANTONIM (Lawanan Kata)
Soal perihal antonim ini kebalikan dari sinonim. Dalam soal antonim adik-adik dituntut untuk mencari lawan kata dari soal yang diberikan.

ANALOGI (Padanan Hubungan)
Pada soal analogi, adik-adik dituntut kemampuan untuk mencari padanan korelasi antara soal dengan jawaban. Pada tipe soal ini kemampuan budi mutlak diharapkan untuk menemukan korelasi yang sama atau serupa pada pasangan kata pada soal dan jawaban. Langkah untuk menemukan korelasi tersebut yaitu dengan mencoba kata yang cocok dipakai pada kedua pasangan kata pada soal maupun pada jawaban.

Untuk rangkuman bahan yang lebih lengkap silahkan download pada tautan berikut ini:

Smart Solution Tes Potensi Akademik SNMPTN 2012 (Kemampuan Penalaran Verbal)

Untuk melihat tampilannya Smart Solution TPA SNMPTN 2012 Kemampuan Penalaran Verbal silahkan lihat pada frame di bawah:



Untuk pembahasan soal SNMPTN dan SMART SOLUTION SNMPTN yang lain silahkan dilihat di bab kanan dari blog ini.... Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SNMPTN. Kaprikornus selalu kunjungi untuk update terbarunya.

No comments:

Post a Comment