Saturday, September 14, 2019

Pintar Pelajaran Jadwal Studi, Jurusan, Fakultas Favorit Di Unpad

Program Studi, Jurusan, Fakultas Favorit Di UNPAD - Tahun aliran akan segera berakhir. Seluruh siswa Sekolah Menengan Atas terutama yang sedang duduk di Kelas 3 sedang berkemas-kemas untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Universitas menjadi pilihan bagi kebanyakan siswa Sekolah Menengan Atas untuk melanjutkan studinya alasannya yakni ragam bidang studi yang bisa dipilih. Calon mahasiswa barupun mulai mencari universitas yang berada di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Bahkan kini sudah banyak sekali universitas di kota-kota kecil yang menjadi terkenal alasannya yakni semakin baiknya standar pendidikan di Indonesia.
 
Selama tahun 2013 sebanyak 80.977 dari seluruh lulusan Sekolah Menengan Atas gres di Indonesia menentukan Universitas Padjadjaran. Universitas ini banyak dilirik alasannya yakni mempunyai reputasi yang baik. Menurut pendapat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT, Universitas Padjadjaran menduduki peringkat ke-empat teratas di Indonesia dalam hal kegiatan studi terbanyak yang berakreditasi A yaitu sebanyak 33 prodi.
 
Universitas Padjadjaran mempunyai dua kampus besar berjulukan Kampus Jatinangor di Kab. Sumedang dan Kampus Iwa Soesoemasoemantri di bilangan Dipati Ukur. Selain itu banyak sekali kampus kecil yang tersebar di seluruh penjuru kota Bandung. Unpad, akronim terkenal dari Universitas Padjadjaran, sering mendapat pengakuan internasional, misal saja prodi Magister Manajemen FEB Unpad yang diakreditasi baik oleh Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century organization atau ABEST21. Menarik bukan.
 Seluruh siswa Sekolah Menengan Atas terutama yang sedang duduk di Kelas  Pintar Pelajaran Program Studi, Jurusan, Fakultas Favorit Di UNPAD
Gedung Rektorat Unpad Jatinangor.
Kampus yang bangkit pada 11 September 1957 ini, tetapkan dua jalur untuk mengikuti pendidikan di dalamnya. Universitas Padjadjaran membuka jalur SNMPTN dan SBMPTN. Berdedikasi merekrut mahasiswa terbaik di Indonesia, jalur SNMPTN dibuka dengan kuota sebesar 60% dari seluruh mahasiswa baru. Anda bisa mengikuti jalur ini dengan memaksimalkan nilai di rapor anda dan prestasi yang anda raih saat masih duduk di kursi SMA. Selain itu, jalur SBMPTN dibuka untuk anda yang ingin mengikuti tes masuk. Bagi calon mahasiswa yang mengikuti jalur SBMPTN dibebankan biaya tes, sementara jalur SNMPTN tidak dipungut biaya sama sekali.
 
Universitas Padjadjaran menjalin kolaborasi dengan aneka macam macam forum dan universitas di luar negeri. Terdapat banyak sekali kegiatan student exchange, dan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan anda di luar negeri. Kesempatan kerja di perusahaan multi-nasionalpun terbuka lebar bagi anda. Banyak sekali kesempatan untuk membuatkan diri yang anda bisa raih dengan berguru di Universitas Padjadjaran.
 
Selama tahun 2013, calon mahasiswa gres tentunya mempunyai banyak pilihan jurusan terkait dengan minat dan kemampuannya. Dari 16 fakultas dan 44 kegiatan studi yang dipilih tentu saja ada beberapa yang menjadi favorit bagi calon mahasiswa gres di Universitas Padjadjaran. Meski begitu tidak berarti jurusan lainnya tidak diminati. Empat kegiatan studi yang disebutkan berikut ini yakni kegiatan studi yang mempunyai peminat paling banyak, ditinjau dari apa yang dipelajari, dan kesempatan kerja di masa depan. Keempat kegiatan studi terfavorit di Unpad antara lain sebagai berikut.

1. Program Studi Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi
 
Mahasiswa yang terdaftar di jurusan ini akan berguru mengenai cara berkomunikasi dan juga mendayagunakan alat-alat komunikasi sebagai penghubung terhadap masyarakat. Anda tidak perlu khawatir kalau anda pendiam dan pemalu, alasannya yakni selain jurusan ini mengajari anda mengenai public speaking, dan psikologi komunikasi, anda juga bisa berguru mengenai cara hunting foto ala wartawan, desain visual, komputerisasi komunikasi, dan lain-lain. Jurusan ini terbilang netral, bagi anda calon mahasiswa yang berasal dari spesialisasi IPA, IPS, maupun Bahasa bisa memasuki jurusan ini tanpa kesulitan. Jurusan ini mendapat peringkat pertama peminat terbanyak selama tahun 2013 dengan 4057 orang. Mahasiswa jurusan ilmu komunikasi dibutuhkan biar sanggup bekerja sebagai penulis, publisher, reporter, news anchor, editor, sutradara, penyiar radio, dan public relation.
 
2. Program Studi Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis
 
Manajemen menjadi pilihan banyak sekali calon mahasiswa gres alasannya yakni besarnya kesempatan kerja di masa depan. Banyak sekali perusahaan dari yang di dalam negeri maupun yang di luar negeri mencari lulusan administrasi terbaik dari Unpad. Jurusan ini akan mengajari mahasiswanya mengenai susila berbicara dan membawa diri. Jurusan ini juga mempelajari bidang-bidang yang bekerjasama dengan siklus kehidupan perusahaan, ibarat akuntansi, ekonomi, SDM, marketing. Anda akan berguru mengenai cara mengolah dan mengambil keputusan dari fakta yang tersedia dan menciptakan rencana dengan aneka macam jangka waktu untuk perusahaan. Bagi anda yang ingin menjadi bab dari suatu korporat anda bisa mengambil jurusan ini. Selama tahun 2013 terdapat sebanyak 3672 peminat untuk jurusan administrasi ini. Untuk kesempatan kerjanya sangat luas walaupun sesungguhnya hanya terletak di bidang bisnis. Korporasi-korporasi di Indonesia dan dunia akan merekrut anda menjadi bab keuangan, pemasaran, SDM, dan anda juga bisa bekerja di bidang industri, perbankan, retail, bahkan membuka jasa konsultasi sendiri.
 
3. Program Studi Pendidikan Dokter dari Fakultas Kedokteran
 
Jurusan pendidikan dokter juga yakni salah satu jurusan yang banyak diminati alasannya yakni prospek masa depan yang makmur. Bayangkan saja Indonesia yang seluas ini masih saja kekurangan tenaga dokter yang mumpuni. Bagi anda yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat lebih dalam, jurusan ini bisa menjadi pilihan alasannya yakni kehidupan seorang dokter yakni pengabdian. Anda akan berguru mengenai pendidikan medis pada awalnya dan selanjutnya praktek klinis. Anda membutuhkan setidaknya sepuluh semester untuk menempuh keseluruhan pendidikan kedokteran dan pada akibatnya meraih gelar dokter. Peminat jurusan ini ada sebanyak 3619 orang. Kesempatan kerja lulusan pendidikan dokter terbuka di seluruh rumah sakit di Indonesia. Anda juga bisa membuka praktek sendiri dengan catatan harus menambah waktu studinya. Jika anda menginginkan spesialisasi anda juga bisa mengikuti kegiatan pendidikan dokter spesialis. Unpad sendiri menyediakan dua kegiatan seorang jago untuk mahasiswa kedokteran.
 
4. Program Studi Akuntansi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Menjadi akuntan juga dicita-citakan banyak sekali mahasiswa kini ini, terlebih saat diterbitkannya undang-undang mengenai penyelenggaraan akuntansi perusahaan tahun 2003 lalu, penyajian laporan keuangan yang reliable dan yummy dipandang menjadi incaran seluruh perusahaan di Indonesia bahkan dunia. Jika anda menentukan untuk menjalani studi di bidang akuntansi, anda akan memperoleh ilmu pencatatan, peringkasan, pengolahan data transaksi, dan penyajian laporan keuangan. Anda akan mempelajari mengenai kekayaan entitas perusahaan dan hutangnya dan anda harus membahasakannya ke dalam aneka macam jenis laporan keuangan yang mempunyai pembaca yang berbeda-beda. Anda juga bertanggung jawab atas tertariknya investor atau kreditor untuk meminjamkan uangnya biar bisa perusahaan kita gunakan dalam operasi. Selama tahun 2013 terdapat sebanyak 3422 peminat jurusan ini di Undip. Mengenai kesempatan kerja, anda tidak perlu khawatir alasannya yakni setiap perusahaan tidak akan mempunyai tenaga akuntan yang cukup untuk diisi. Lulusan akuntansi sanggup mengisi job sebagai akuntan, auditor keuangan, eksekutif keuangan public, auditor forensik, analis keuuangan, dan membuka jasa akuntan publik sesudah mengikuti pendidikan keprofesian.
 
Jika anda mempunyai minat di bidang lain, anda bisa mendapat kesempatan kerja yang sama luasnya dengan keempat jurusan di atas. Keempat jurusan di atas hanya mempunyai peminat yang banyak saja. Unpad menjamin akomodasi mencari kerja bagi mahasiswanya di seluruh 44 jurusan yang disediakan. Segera bergabung.

Artikel ini merupakan pandangan eksklusif penulis yang disarikan dari aneka macam sumber sehingga anda harus mengecek kembali keakuratan data di atas. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

No comments:

Post a Comment