Friday, September 13, 2019

Pintar Pelajaran Jadwal Studi, Jurusan, Fakultas Favorit Di Unair

Program Studi, Jurusan, Fakultas Favorit Di UNAIR - Pendidikan menentukan kualitas langsung suatu bangsa. Bangsa yang besar dan maju sangat memahami ini. Karena itulah mereka berusaha untuk meraih pendidikan terbaik. Meski Indonesia tidak semaju negara-negara besar, pendidikan di Indonesia juga terus mengalami perkembangan. Kesadaran masyarakat untuk cerdas dalam menentukan pendidikan juga semakin terbangun. Mereka lebih menentukan sekolah yang memang telah mempunyai nama besar dan terbukti bisa mendidik orang-orang besar. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, masyarakat juga semakin cerdas dalam menentukan agenda studi dalam suatu akademi tinggi. Berbicara mengenai akademi tinggi besar, nama UNAIR atau Universitas Airlangga tentu tidak pernah luput dari perbincangan. 
 Pendidikan menentukan kualitas langsung suatu bangsa Pintar Pelajaran Program Studi, Jurusan, Fakultas Favorit Di UNAIR
Rektorat unair. [1]
Sebagai salah satu akademi tinggi favorit, Universitas Airlangga mempunyai beberapa agenda studi andalan. Berikut ini yakni agenda studi terfavorit di UNAIR :

1. Program Studi Pendidikan Kedokteran

Jurusan kedokteran di Universitas Airlangga memang termasuk salah satu yang terbaik. Program studi ini juga kerap memperoleh penghargaan. Setiap tahunnya, jumlah calon mahasiswa yang berminat untuk masuk ke jurusan ini juga selalu tumbuh. Bahkan angkanya bisa mencapai ratusan sampai ribuan orang. Sesuai dengan namanya, jurusan pendidikan kedokteran memfokuskan diri pada ilmu-ilmu kedokteran. Pada tahap ini, mahasiswa akan diajarkan mengenai teori-teori yang ada dalam ilmu kedokteran. Setelah lulus dari prodi ini, wisudawan akan memperoleh gelar S.Ked. Pada tahap ini, sarjana gres memang belum bisa berkarir sebagai praktisi kedokteran. Untuk itu masih diperlukan pendidikan pemanis yakni agenda profesi pendidikan dokter untuk memperoleh gelar dr. untuk selanjutnya bekerja di rumah sakit, puskesmas atau di penyedia akomodasi kesehatan lainnya.

2. Program Studi Kimia

Jurusan agenda studi kimia Universitas Airlangga juga telah menawarkan bahwa mereka bisa bersaing di kancah nasional dan Asia. Ini terbukti dari prestasi-prestasi yang pernah diraihnya. Di sini mahasiswa akan memperoleh pendidikan seputar kimia baik teori ataupun prakteknya. Jurusan ini juga tidak pernah sepi peminat. Setiap tahun fatwa baru, ratusan lulusan Sekolah Menengah Atas berbondong-bondong untuk masuk sebagai mahasiswa prodi Kimia. Bagi para lulusan jurusan IPA, agenda studi ini bisa sangat cocok dengan mereka apalagi bagi yang tertarik dengan kimia. Mirip menyerupai yang telah dipelajari di jenjang Sekolah Menengah Atas, pada agenda studi ini mahasiswa juga akan diajarkan mulai dari kimia dasar sampai kimia lanjut. Beberapa mata kuliah yang menunjang juga akan diajarkan kepada para mahasiswa. Setelah lulusan dari agenda studi kimia, wisudawan akan memperoleh gelar S.Si. Lapangan kerja lulusan agenda studi kimia sangatlah luas. Mereka sanggup bekerja di laboratorium baik laboratorium rumah sakit ataupun laboratorium pemerintah.

3. Prodi Matematika

Jurusan matematika juga termasuk prodi favorit di Universitas Airlangga. Sama menyerupai jurusan atau prodi Universitas Airlangga pada umumnya, jumlah peminat prodi matematika juga terus berkembang. Perpaduan nama besar Universitas Airlangga dengan prestasi prodi Matematika menciptakan jurusan yang satu ini tidak pernah lepas dari serbuan ratusan peminat yang ingin masuk sebagai salah satu mahasiswanya. Berbagai ilmu matematikan akan dipelajari di sini mulai dari matematika dasar sampai matematika tingkat lanjut. Aljabar yakni bahan wajib yang akan selalu dihadapi oleh para mahasiswa prodi matematika. Namun untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, prodi matematika juga mengajarkan beberapa mata kuliah penunjang. Bagi sebagian orang, para lulusan jurusan matematika sepertinya sulit untuk menemukan lingkungan kerja yang sesuai dengan kompetensinya. Namun bekerjsama banyak profesi yang membutuhkan kemampuan matematika. Lulusan prodi matematika banyak yang berkarir di bidang matematika simpel bahkan berkolaborasi dengan praktisi ilmu lain. Para lulusan jurusan matematika sanggup bekerja di sektor perbankan, teknologi informasi, forum statistik, forum pendidikan, forum penelitian dan masih banyak lagi.

4. Program Studi Farmasi

Jurusan farmasi yakni salah satu jurusan yang tidak lekang oleh zaman. Sampai kapanpun, ilmu farmasi akan selalu dibutuhkan. Inilah yang menyebabkan jurusan farmasi Universitas Airlangga sebagai salah satu jurusan yang paling banyak diminati. Setiap tahunnya, agenda studi ini tidak pernah sepi peminat. Bahkan jumlah peminatnya tidak pernah kurang dari ratusan orang. Ilmu-ilmu yang berkaitan dengan farmasi dipelajari di sini. Ilmu-ilmu kimia sampai biologi juga akan menerima porsi yang cukup besar. Bagi lulusan Sekolah Menengah Atas jurusan IPA, tentunya tidak akan banyak mengalami kendala. Sebagai sarana pengingat, bahan yang diajarkan juga mulai dari bahan yang paling dasar. Karena itu bagi mereka yang sudah hampir lupa dengan materi-materi dasar IPA tidak akan mengalami banyak kesulitan untuk menyesuaikan diri. Karena sifatnya yang selalu dibutuhkan, lulusan jurusan farmasi tidak akan mengalami banyak kesulitan dalam menemukan pekerjaan yang cocok untuknya. Setelah lulus dan memperoleh gelar S.Farm., lulusan prodi farmasi bisa berkarir di beberapa daerah menyerupai di rumah sakit, apotek umum sampai di laboratorium.

5. Program Studi Manajemen

Program studi administrasi merupakan daerah yang sempurna untuk berguru ilmu manajerial. Di sini mahasiswa akan diajarkan perihal ilmu-ilmu manajemen mulai dari administrasi bisnis sampai administrasi sumber daya manusia. Bagi mereka yang ingin membangun bisnis atau meniti karir sebagai seorang manajer, agenda studi ini yakni daerah yang sempurna untuk mengawalinya. Mengingat profesi manajer yang dinilai sangat prestisius, peminat jurusan ini juga tidak pernah sepi. Setiap tahun fatwa baru, ratusan lulusan Sekolah Menengah Atas berbondong-bondong untuk masuk ke dalam jurusan ini. Apalagi mengingat bahwa Universitas Airlangga merupakan salah satu universitas yang kerap meraih prestasi termasuk dalam bidang manajemen. Lulusan agenda studi majamenen akan memperoleh gelar S.M. dan sanggup berkarir di posisi-posisi manajerial baik di sektor perbankan, sektor komoditas atau bahkan membangun perjuangan sendiri.

6. Program Studi Akuntansi

Program studi akuntansi yakni prodi yang selalu ramai peminat. Banyaknya lulusan Sekolah Menengah Atas jurusan IPS dan Sekolah Menengah Kejuruan jurusan ekonomi menciptakan agenda studi akuntansi Universitas Airlangga tidak pernah sepi peminat. Setiap tahunnya, ratusan lulusan Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan bersaing untuk masuk ke prodi ini. Ilmu-ilmu yang dipelajari di jurusan akuntansi juga sangat banyak. Tidak hanya ilmu seputar akuntansi saja akan tetapi juga ilmu-ilmu lain yang sanggup menunjang profesionalitas para lulusan prodi akuntansi Universitas Airlangga. Kelulusan dari prodi ini ditandai dengan diperolehnya gelar S.Ak. Setelah lulus, para lulusan juga mempunyai pilihan yang cukup banyak. Selain bekerja sebagai akuntan di suatu perusahaan, mereka juga bisa terjun ke sektor perbankan.

7. Program Studi Ilmu Komunikasi

Prodi ilmu komunikasi yakni prodi yang fokus dalam mengajarkan bagaimana berkomunikasi dengan baik dan benar, terutama dalam dunia profesional. Ilmu-ilmu yang dipelajari tidak hanya terbatas pada bagaimana cara berbicara di depan publik dengan baik. Mahasiswa juga akan memperoleh ilmu komunikasi periklanan sampai komunikasi visual. Prodi ilmu komunikasi tidak akan terlalu merasa kesulitan dalam memperoleh pekerjaan. Setelah memperoleh gelar S.Ikom., lulusan prodi ilmu komunikasi bisa bekerja sebagai publik relationship bahkan bergabung dengan media berita.

Artikel ini merupakan pandangan langsung penulis yang disarikan dari banyak sekali sumber sehingga anda harus mengecek kembali keakuratan data di atas. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber Gambar :

No comments:

Post a Comment