Thursday, September 19, 2019

Pintar Pelajaran Manfaat, Kegunaan Keton, Dampak, Bahaya, Senyawa Kimia

Manfaat, Kegunaan Keton, Dampak, Bahaya, Senyawa Kimia - Oleh alasannya yaitu banyak keton yang memiliki wangi harum, maka keton banyak dipakai dalam industri parfum. Aseton yaitu keton yang paling sederhana dan penting. Zat ini dihasilkan dalam jumlah besar dengan mengoksidasi isopropil alkohol dengan katalis (Ag). Oleh alasannya yaitu larut tepat dalam air dan banyak pelarut organik, aseton utamanya dipakai sebagai pelarut dalam industri (misalnya, untuk cat, dan pernis). Zat ini merupakan materi utama (terkadang materi satu-satunya) pada beberapa merek penghapus cat kuku. Aseton dipakai sebagai materi pengering alat-alat laboratorium. Aseton juga merupakan materi yang penting pada pembuatan kloroform, iodoform, dan pewarna.

Aseton dibuat dalam badan insan sebagai hasil samping metabolisme lipid. Secara normal zat ini tidak hingga tertimbun alasannya yaitu dioksidasi menjadi karbondioksida dan air. Konsentrasi normal aseton dalam badan insan kurang dari 1 mg/100 mL darah. Dalam kasus ketidaknormalan menyerupai diabetes melitus, konsentrasi aseton melebihi tingkat tersebut. Zat ini dikeluarkan dalam air seni, sehingga gampang untuk dideteksi. Pada kasus yang parah, baunya sanggup diketahui dari napas penderita.

Anda kini sudah mengetahui Kegunaan Keton. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Sukmanawati, W. 2009. Kimia 3 : Untuk SMA/ MA Kelas XII. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 266.

No comments:

Post a Comment