Thursday, September 19, 2019

Pintar Pelajaran Sifat Fisika Dan Sifat Kimia Eter, Senyawa, Gugus Fungsi

fisika-dan-sifat-kimia-eter" target="_blank">Sifat Fisika dan Sifat Kimia Eter, Senyawa, Gugus Fungsi - Berikut ini yaitu beberapa sifat-sifat senyawa fisika-dan-sifat-kimia-eter" target="_blank">eter.

a. Sifat Fisika Eter

1) Titik didih

Kedua alkil pada eter yang terikat pada oksigen tidak sanggup membentuk ikatan hidrogen sehingga eter memiliki titik didih yang lebih kecil dibanding fisika-dan-sifat-kimia-eter" target="_blank">alkohol dengan massa molekul relatif yang sama.

2) Kelarutan

Eter tidak sanggup membentuk ikatan hidrogen antara molekul-molekulnya alasannya tidak ada hidrogen yang terikat pada oksigen, tetapi jikalau dicampur dengan air, eter sanggup membentuk ikatan hidrogen dengan air. Oleh alasannya itu eter sedikit larut dalam air.

b. Sifat Kimia Eter

Eter bersifat inert menyerupai halnya fisika-dan-sifat-kimia-eter" target="_blank">alkana, eter tidak bereaksi dengan oksidator, reduktor maupun basa. Sifat inilah yang mengakibatkan eter banyak dipakai sebagai pelarut organik.

Anda kini sudah mengetahui Sifat Fisika dan Sifat Kimia Eter. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Sukmanawati, W. 2009. Kimia 3 : Untuk SMA/ MA Kelas XII. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 266.

No comments:

Post a Comment