Wednesday, September 18, 2019

Pintar Pelajaran Pengertian Homopolimer Dan Kopolimer, Contoh, Struktur, Perbedaan, Kimia

Pengertian Homopolimer dan Kopolimer, Contoh, Struktur, Perbedaan, Kimia - Homopolimer ialah polimer yang tersusun dari monomer yang sama (tunggal). Adapun kopolimer ialah polimer yang dibuat oleh lebih dari satu jenis monomer. Polietilen ialah teladan homopolimer, dibuat hanya dari monomer etilena. Jika etilena (CH2=CH2) dan propilena (CH2=CH–CH3) digabungkan membentuk polimer, akan terbentuk kopolimer.
 Adapun kopolimer ialah polimer yang dibuat oleh lebih dari satu jenis monomer Pintar Pelajaran Pengertian Homopolimer dan Kopolimer, Contoh, Struktur, Perbedaan, Kimia
Gambar 1. Homopolimer dan Kopolimer.
Kopolimer sanggup digolongkan kembali menurut pada cara momoner disusun sepanjang rantai polimer. Ada kopolimer blok, ada juga kopolimer cangkok baik random maupun teratur, menyerupai ditunjukkan pada Gambar 2.
 Adapun kopolimer ialah polimer yang dibuat oleh lebih dari satu jenis monomer Pintar Pelajaran Pengertian Homopolimer dan Kopolimer, Contoh, Struktur, Perbedaan, Kimia
Gambar 2. Model Kopolimer.
Kopolimer random mengandung satuan berulang secara acak. Kopolimer teratur mengandung satuan berulang yang bergantian secara teratur. Kopolimer blok terjadi dalam blok-blok tertentu dengan panjang berbeda. Kopolimer cangkok memiliki rantai satu satuan berulang yang dicangkokkan pada rantai utama polimer lain.

Anda kini sudah mengetahui Homopolimer dan Kopolimer. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Sunarya, Y. dan A. Setiabudi. 2009. Praktis dan Aktif Belajar Kimia 3 : Untuk Kelas XII Sekolah Menengah Atas / Madrasah Aliyah. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 298.

No comments:

Post a Comment