Wednesday, September 18, 2019

Pintar Pelajaran Manfaat, Kegunaan Senyawa Benzena Sebagai Obat-Obatan, Kimia

Manfaat, Kegunaan Senyawa Benzena Sebagai Obat-obatan, Kimia - Berbagai jenis obat telah diproduksi dan dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan aneka macam jenis penyakit. Pada umumnya obat-obatan yang diproduksi sanggup dikelompokkan ke dalam obat analgesik, antibiotik, psikiatrik, dan hormon. Analgesik yaitu obat yang digunakan untuk mengurangi rasa sakit. Jika kita merasa sakit, otak kita akan mengeluarkan zat kimia yang disebut analgesik. Obat analgesik yang dipasarkan dikemas dengan nama dagang, menyerupai aspirin, parasetamol, dan kodeina. (Baca juga : Benzena)

Aspirin digunakan untuk mengurangi rasa sakit menyerupai sakit kepala atau sakit gigi. Aspirin juga sanggup digunakan untuk menurunkan suhu tubuh. Namun demikian, penggunaan aspirin harus hati-hati alasannya sanggup melukai dinding usus, juga bersifat candu (ketagihan). Aspirin sanggup diproduksi melalui reaksi asilasi asam salisilat. Persamaan kimianya:
 Berbagai jenis obat telah diproduksi dan dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan menyembuh Pintar Pelajaran Manfaat, Kegunaan Senyawa Benzena Sebagai Obat-obatan, Kimia

Parasetamol dipasarkan dengan nama panadol. Parasetamol berguna serupa aspirin, yakni mengurangi rasa sakit. Namun, parasetamol tidak begitu berbahaya jikalau dibandingkan dengan aspirin alasannya parasetamol tidak melukai dinding usus.
 Berbagai jenis obat telah diproduksi dan dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan menyembuh Pintar Pelajaran Manfaat, Kegunaan Senyawa Benzena Sebagai Obat-obatan, Kimia

Aspirin

Pentingnya anhidrida asam dalam industri sebagai zat pengasilasi. Selain murah, anhidrida asam cukup reaktif untuk memperoleh reaksi yang diinginkan. Oleh lantaran itu, dalam pembuatan obat-obatan menyerupai aspirin dan serat buatan, etanoat anhidrida digunakan sebagai zat pengetanoilasi. Asam–2–etanoiloksibenzena karboksilat atau aspirin, yang dihasilkan dari reaksi asam–2–hidroksi benzoat (asam salisilat) dan etanoat anhidrida, sangat efektif untuk pemulihan penyakit dan obat anti-radang.

Aspirin juga sanggup menyembuhkan sakit kepala, flu, demam, sakit yang berkepanjangan, sakit punggung, sakit gigi, dan lain-lain. Sekitar 15.000 juta tablet aspirin digunakan setiap tahunnya di Inggris untuk memenuhi pasokan permintaan. (Sumber: Heinemann Advance Science: Chemistry, 2000)

2. Manfaat Benzena Sebagai Zat Aditif

3. Manfaat Benzena Sebagai Pestisida

Anda kini sudah mengetahui Kegunaan Benzena Sebagai Obat-obatan. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Sunarya, Y. dan A. Setiabudi. 2009. Praktis dan Aktif Belajar Kimia 3 : Untuk Kelas XII Sekolah Menengah Atas / Madrasah Aliyah. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 298.

No comments:

Post a Comment